Love Story

LOVE STORY: Guslong & Wiwik, Abadikan Perjumpaan Lewat Puisi

 Minggu, 03 September 2023, 02:29 WITA

beritabali/ist/LOVE STORY: Guslong & Wiwik, Abadikan Perjumpaan Lewat Puisi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Berawal dari sebuah pertemuan di forum seminar tentang Meditasi yang diselenggarakan oleh Unit Kerohanian Hindu Universitas Wijaya Kusuma di Hotel Garden Surabaya sekitar tahun 1997. Wiwik pada saat itu bertindak sebaga Pembawa Acara (MC) sedangkan Guslong hadir sebagai Peserta. 

Seminar yang dibawakan oleh Pakar Meditasi, Prof Ni Luh Ketut Suryani membawa kesan tersendiri bagi Guslong, selain materi yang disertai praktek yang memang dirasakan sangat bermanfaat, juga kerena keberadaan Sang MC. Untuk mengabadikan pertemuannya dengan Wiwik, Guslong-pun membuat puisi yang berjudul Sang MC (hal 2).

Pada sela-sela seminar, Guslong menyempatkan diri berkenalan dengan Sang MC, tentunya hanya sebatas mengetahui nama saja. Dari seorang teman (trims Tut Ari) Guslong memperoleh data yang lebih signifikan untuk menindaklanjuti pertemuannya dengan Wiwik, yaitu berupa sebuah nomor telepon.

Hubungan pun kemudian dilanjutkan via telepon, dari beberapa kali komunikasi kemudian berkembang lebih lanjut menjadi beberapa pertemuan, mulai makan malam hingga nonton film. 

Dalam waktu yang relatif singkat Guslong memberanikan diri mengungkapkan perasaan. Di suatu malam yang indah, di sebuah rumah makan, akhirnya Guslong memproklamasikan perasaannya, dan teryata gayung bersambut Wiwik pun menerimanya dengan penuh keraguan. Namun akhirnya dia memberanikan diri menerima pernyataan yang disampaikan oleh Guslong.

Dalam pikirannya, mungkin suatu saat dia akan menyesal kalau sampai menolak ungkapan perasaan cinta dari Guslong. Akhirnya tanggal tersebut menjadi tanggal yang sangat bersejarah bagi mereka. Untuk mengabadikan moment penting tersebut Guslong-pun membuat puisi berjudul Proklamasi (lihat hal 2). 

Keraguan yang menyelimuti Wiwik di awal-awal hubungan mereka, apakah pilihannya ini tepat, lambat laun, dalam proses berjalannya waktu Guslong telah menampakkan perasaan sayangnya dalam banyak hal, suka duka telah dilalui bersama.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending