Politik

Demokrat Karangasem Kunci 6 Kursi Dewan, Amankan 1 Tiket di Provinsi

 Jumat, 23 Februari 2024, 07:57 WITA

beritabali/ist/Demokrat Karangasem Kunci 6 Kursi Dewan, Amankan 1 Tiket di Provinsi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Partai Demokrat Karangasem memberikan kejutan pada Pemilu 2024 ini. Di bawah tangan dingin Komang Wirawan, Partai besutan Presiden RI ke-6 itu kini sukses mengunci 6 kursi DPRD Karangasem.

Capaian ini terbilang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya Demokrat Karangasem mampu menaikkan jumlah kursi hingga 200 persen dari sebelumnya hanya memperoleh 2 kini menjadi 6 kursi.

Pundi-pundi kursi tersebut diraih pada Dapil 1 Karangasem sebanyak 2 kursi sekaligus, di dapil 2 kecamatan Bebandem 1 kursi, di dapil 3 kecamatan Manggis sebanyak 1 kursi, di dapil 4 Kecamatan Selat, Rendang dan Sidemen sebanyak 1 kursi dan Dapil 5 Kecamatan Kubu sebanyak 1 kursi.

Tak hanya bekukan 6 kursi dewan Karangasem, Demokrat Karangasem juga memastikan 1 kursi DPRD Povinsi Bali dapil Karangasem yang diraih oleh ketua DPC-nya sendiri yaitu Komang Wirawan dengan raihan suara lebih dari 28 ribu.

“Kami meyakini kawan-kawan (kader) yang maju nyaleg kemarin semuanya punya kemampuan untuk menarik hati masyarakat. Enam kursi DPRD Karangasem dan satu kursi DPRD Bali yang berhasil dipertahankan menjadi bukti perjuangan keras yang mereka lakukan di tengah gempuran partai penguasa,” kata politisi asal Banjar Tongtongan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem itu kepada wartawan, Kamis (22/2/2024).

Sosok wirawan sendiri merupakan politisi yang tidak suka neko-neko, namun lebih mengutamakan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat. Dan itu terbukti, ia mampu mempertahankan 1 kursi DPRD Bali dan kader di Kabupaten Karangasem sukses meraih 6 kursi dewan berdasarkan hitungan interen yang dilakukan.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending