News

Akademi Beritabali.com akan Gelar Seminar Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali

 Selasa, 04 Juni 2024, 15:48 WITA

beritabali/ist/Akademi Beritabali.com akan Gelar Seminar Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Media online Beritabali.com resmi meluncurkan Akademi Beritabali.com yang merupakan divisi khusus perusahaan yang bergerak dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai jawaban atas tantangan keberlanjutan industri media.

Bertepatan dengan peluncuran, Akademi Beritabali.com juga akan mengadakan Seminar Artificial Intelligence (AI): "Penerapan AI pada Industri dan Pemerintahan di Bali" pada Sabtu, 15 Juni 2024 mendatang di Kampus UID Bali atau Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura-Kura Bali, Serangan, Denpasar Selatan.

Seminar yang merupakan hasil kolaborasi antara Beritabali.com dan UID Bali Campuss (UID Talk) ini menghadirkan Presiden of United in Diversity (UID) Tantowi Yahya sebagai keynote speech, dengan narasumber di antaranya; Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali Ida Bagus Parta Adnyana, dan CEO PT. Inovasi Solusi Nusantara (Bamboomedia Group) I Wayan Satya Dharmawan S.Kom. Diskusi akan dipandu oleh moderator Lenny Pande yang saat ini aktif sebagai konsultan Public Relation.   

Tujuan dari seminar AI ini adalah untuk mengenalkan tentang teknologi Artificial Intelligence (AI) dan implementasinya pada industri khususnya sektor pariwisata dan pemerintahan di Bali.

Direktur Umum Beritabali.com I Putu Agus Swastika mengatakan transformasi digital di indonesia dipicu oleh beberapa elemen seperti IoT, AI, Big Data dan Robotic. Saat ini, kata dia, tren penerapan AI mulai gencar dari mulai sektor industri, pendidikan, hingga pemerintahan.  

"Karena sekarang lagi gencar implementasi AI, kami mengangkat tema bagaimana AI diimplementasikan di Industri, semoga bermanfaat," ungkapnya, Selasa (4/6/2024).


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending