Entertainment

BTS Umumkan Wajib Militer, Jin Berangkat Usai Rilis Album

 Selasa, 18 Oktober 2022, 04:04 WITA

bbn/koreaboo.com/ BTS Umumkan Wajib Militer, Jin Berangkat Usai Rilis Album

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Bighit Music resmi mengumumkan bahwa para member BTS bakal segera wajib militer. Hal ini terungkap pada Senin (17/10/2022) sebagaimana melansir dari Soompi.

"Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini bahwa anggota BTS saat ini sedang bergerak maju dengan rencana untuk memenuhi wajib militer mereka," kata Bighit Music.

Dia menjelaskan bahwa selama momen ini, member BTS akan fokus dengan karier masing-masing.

"Setelah konser fenomenal untuk mendukung upaya Busan untuk World Expo 2030 dan saat masing-masing individu memulai upaya solo, ini adalah waktu yang tepat dan para anggota BTS merasa terhormat untuk melayani," tutur Bighit Music.

Dengan pencapaian BTS selama ini, Bighit Music menyebut Jungkook cs tetap akan melakukan wajib militer.

"Sejak pembentukan BTS lebih dari sepuluh tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan Internasional, memecahkan rekor dan melambungkan K-Pop ke startosphere global," terang Bighit Musis.

"Bighit Music telah berfokus pada momen tonggak ketika mungkin untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk para pemuda yang sehat ini untuk melayani dengan rekan senegaranya dan sekarang," imbuhnya lagi.

Menurut Bighit Music, Jin akan menjadi member pertama BTS yang bakal pergi wajib militer. Sebelum itu, Jin akan merilis album solonya lebih dulu.

"Anggota grup Jin akan memulai prosesnya segera setelah jadwal perilisan solonya selesai pada akhir Oktober. Dia kemudian akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea," jelasnya.

Barulah kemudian disusul para member lainnya termasuk RM, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

"Anggota kelompok lainnya berencana untuk melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing," tutur Bighit Music.

 

Jika tidak ada halangan, BTS akan kembali comeback dengan member penuh pada 2025.

"Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025 mengikuti komitmen layanan mereka," tandasnya.

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Trending