Politik

Bursa Pilgub Bali Mulai Hot, Muncul Paket Mantra-Mulia

 Rabu, 01 Mei 2024, 11:03 WITA

beritabali/ist/Bursa Pilgub Bali Mulai Hot, Muncul Paket Mantra-Mulia.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bursa pemilihan gubernur atau Pilgub Bali mulai menghangat. Menjelang Pemilukada pada November 2024 mendatang, muncul sejumlah nama dan pasangan bersliweran di media sosial. 

Di tengah ramainya perbincangan Nyoman Giri Prasta yang dipasangkan dengan calon petahana, I Wayan Koster, muncul paket nama Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Mantra-Mulia) yang menghebohkan media sosial.  

Entah dari mana sumbernya, namun jika paket mantan Wali Kota Denpasar dan Ketua DPD Gerindra Bali ini benar - benar terwujud, maka biaa dipastikan kandidat petahana bakal mendapat lawan kuat pada Pilgub Bali mendatang. 

Pasalnya, karir politik kedua figur tersebut saat ini tengah melejit, di mana Rai Mantra sukses mengamankan kursi DPD dengan perolehan suara terbanyak yang mencapai 494.698 suara pada Pileg 2024 lalu. 

Tak jauh berbeda dengan Rai Mantra, Made Mulyawan atau akrab dikenal De Gadjah, selain sukses memenangkan Prabowo-Gibran di Bali, sebagai pendatang baru ia mulus melaju menuju kursi DPRD Bali dengan torehan suara mendekati 50 ribu. 

Sementara itu, paket Koster - Giri Prasta baru muncul ke publik usai sejumlah DPC PDIP melakukan penjaringan Cagub dan Cawagub Bali beberapa waktu lalu. Disamping paket Koster - Cok Ace juga ada aspirasi yang mengusulkan paket Koster - Giri Prasta. 

Kedua figur ini, sempat diisukan kurang akur, bahkan tidak sedikit yang menyuarakan agar PDIP memberikan rekomendasi kepada Giri Prasta sebagai Cagub Bali.

Penulis : Gerindra Bali

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending