News

Disdukcapil Tabanan Genjot Perekamanan E-KTP Sasar Pemilih Milenial

 Kamis, 11 Oktober 2018, 17:40 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 
Beritabali.com,Tabanan. Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil) Tabanan mengenjot perekaman E-KTP untuk para pelajar yang termasuk dalam kategori pemilih pemula atau pemilih milenial.
 
[pilihan-redaksi]
Perekaman bagi pemilih pemula yang sebagian besar pelajar SMA/SMK mulai diintensifkan Senin (15/10). Hal itu diungkapkan Kadis Dukcapil Tabanan I G A Rai Dwipayana, Kamis (11/10). 
 
“Mulai Senin depan kita sasar pemilih pemula yang ada di Sekolah SMA Se-Tabanan,” jelasnya. 
 
Pihaknya juga menyasar pemilih pemula yang nantinya pada H-1 pencoblosan yakni tanggal 16 April pas berusia 17 tahun. Ia mengestimasi ada sekitar 700 pemilih pemula atau pemilih milenial tersebar di SMA se Tabanan. Selain itu pihaknya juga pada hari Sabtu (12/10) saat hari raya Saraswati dengan menggandeng KPU Tabanan akan menyasar ibu-ibu di Pasar yang mungkin tercecer dan belum melakukan perekaman E-KTP. 
 
[pilihan-redaksi2]
“Kita jemput bola bekerja sama dengan KPU,” tambahnya. 
 
Pihaknya juga tetap memberlakukan program inovasi yakni Samita (Sabtu Minggu Rekam Cetak). “Jadi tidak ada hari libur atau tanggal merah,” jelasnya. 
 
Program Samita ini bisa melayani masyarakat yang tidak sempat melakukan perekaman pada hari kerja sehingga bisa datang ke kantor Dukcapil Tabanan pada hari Sabtu dan Minggu. (bbn/nod/rob)

Penulis : bbn/nod



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending