News

Gempa M 7,7 Terjang Taiwan, Gedung Runtuh Sampai Internet Mati

 Rabu, 03 April 2024, 11:03 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gempa M 7,7 Terjang Taiwan, Gedung Runtuh Sampai Internet Mati

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 yang menerjang Taiwan pada Rabu (3/4) pagi dilaporkan memicu banyak gedung dan bangunan runtuh.

Jaringan internet dan listrik di wilayah yang ingin memisahkan diri dari China itu pun dilaporkan sempat mati imbas guncangan gempa.

Dikutip Taipei Times, gempa yang berlangsung sekitar pukul 07.58 waktu lokal itu berpusat sekitar 25 kilometer dari tenggara Kota Hualien dengan kedalaman 15,5 kilometer.

Menurut media lokal, gempa terbesar terasa di Hualien dengan magnitudo 6, sementara di Yilan dan Miaoli sebesar magnitudo 5.

Namun, dikutip Reuters, Badan Meteorologi Jepang merevisi dan menaikkan kekuatan gempa Taiwan dari semula magnitudo 7,5 menjadi 7,7.

Dari sejumlah video dan gambar yang tersebar di media sosial dan media lokal Taiwan menunjukkan beberapa gedung di Kota Hualien runtuh tak lama usai gempa menerjang. 

Kendaraan dan warga yang berada di sekitar gedung itu pun panik. Belum jelas apakah ada korban yang terperangkap di gedung tersebut.

Beberapa video yang tersebar di media sosial memperlihatkan mobil dan truk bergoyang kencang saat sedang melaju di jalan tol. Sementara itu, beberapa jalan retak hingga amblas imbas gempa, juga sebuah bukit di suatu daerah di Hualien terlihat longsor tak lama usai gempa terjadi.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending