Politik

KIM dan NasDem Mendadak Gelar Pertemuan, Sinyal Koalisi Besar di Pilkada Karangasem?

 Sabtu, 18 Mei 2024, 21:42 WITA

beritabali/ist/KIM dan NasDem Mendadak Gelar Pertemuan, Sinyal Koalisi Besar di Pilkada Karangasem?

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Partai koalisi pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran (Koalisi Indonesia Maju/KIM) , seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PSI serta NasDem di Kabupaten Karangasem mendadak menggelar pertemuan pada Sabtu (18/5/2024).

Pertemuan yang berlangsung pada salah satu rumah makan yang ada di wilayah Padangkerta, Karangasem ini disinyalir ada kaitannya dengan pembahasan mengenai langkah dari Parpol koalisi tersebut menuju Pilkada Karangasem

Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa mengungkapkan, pertemuan antar Parpol pendukung Pemerintahan Prabowo Gibran seperti Golkar, Demokrat, PSI dan NasDem ini dalam rangka menindaklanjuti pertemuan KIM di Provinsi Bali beberapa waktu lalu. 

Suyasa mengakui dalam pertemuan tersebut memang terdapat agenda menuju Pilkada Karangasem. Menurutnya, perwakilan KIM di Karangasem termasuk NasDem sebagai pendukung pemerintahan Prabowo - Gibran telah berkomitmen awal untuk bersama - sama berjuang dalam menciptakan perubahan yang lebih baik menuju Karangasem di Pilkada 2024.

"Kita silaturahmi dan menindaklanjuti pertemuan KIM provinsi beberapa waktu ini. Ya tadi memang sempat membahas ke arah sana. Kita menyamakan persepsi karena punya tujuan dan visi yang sama untuk berjuang bersama demi perubahan Karangasem menjadi lebih baik," kata Suyasa. 

Disinggung terkait darimana nanti calon bupati yang diusung ketika benar-benar terjadi koalisi besar ini, Suyasa mengaku belum ada pembicaraan ke arah sana. Terkait itu, semua berproses dulu sesuai mekanisme di partai masing-masing. Tetapi ini merupakan awal yang penting untuk melangkah menuju perjuangan bersama dan diharapkan pula agar semakin solid kedepannya.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending