News

Netanyahu Akui Israel Bom Relawan Asing di Jalur Gaza: Tidak Sengaja

 Rabu, 03 April 2024, 08:57 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Netanyahu Akui Israel Bom Relawan Asing di Jalur Gaza: Tidak Sengaja

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengakui pasukannya telah membombardir rombongan lembaga World Central Kitchen (WCK) yang sedang menyalurkan bantuan di Jalur Gaza, Palestina, pada Senin (1/4).

Netanyahu mengklaim pasukannya melancarkan serangan udara secara tidak sengaja terhadap rombongan tersebut. Serangan Israel yang terjadi di Deir Al Balah, Jalur Gaza Tengah, itu menewaskan tujuh relawan WCK yang berkewarganegaraan Australia, Kanada, Polandia, Inggris, dan Palestina.

"Sayangnya, pada hari terakhir ada kasus tragis di mana pasukan kami secara tidak sengaja melancarkan serangan yang menyasar orang-orang yang tidak bersalah di Jalur Gaza," ucap Netanyahu dalam jumpa persnya seusai menjalani perawatan di rumah sakit setelah operasi hernia.

"Hal seperti ini terjadi dalam perang, kami akan menyelidikinya sampai akhir. Kami telah melakukan kontak dengan pemerintah-pemerintah negara terkait dan kami akan melakukan segalanya agar hal seperti ini tidak terjadi lagi," paparnya menambahkan seperti dikutip AFP.

WCK merupakan organisasi non-profit berbasis di Amerika Serikat yang didirikan oleh chef asal Spanyol, Jose Andres, pada 2010. Organisasi kemanusiaan ini fokus memberikan bantuan makanan ke tempat konflik dan bencana.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending