News

Palestina Buka Suara Soal Permintaan Israel Urus Pengungsi di Rafah

 Kamis, 16 Mei 2024, 08:41 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Palestina Buka Suara Soal Permintaan Israel Urus Pengungsi di Rafah

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun buka suara soal Israel yang disebut meminta bantuan Otoritas Palestina bantu urus penyeberangan pengungsi di Rafah.

Ia menyatakan bahwa Palestina tidak akan menggubris permintaan Israel tersebut.

"Anda tahu, mereka (Israel) menyerukan mereka untuk mengungsi, memaksa mereka untuk pergi, tidak hanya Rafah, mereka mulai dari utara Gaza dan setelah itu ke tengah, sekarang di selatan, jadi selangkah demi selangkah," ujar Al-Shun saat ditanya awak media pada acara peringatan 76 tahun peristiwa Nakba di Kedutaan Besar Palestina, Rabu (15/5).

"Israel berencana meminta mereka untuk pergi. Tapi untuk pergi, kita tidak bisa. Orang-orang Palestina memutuskan untuk tetap tinggal, meskipun mereka akan mati. Namun mereka akan tetap berjuang dan berjuang melawan agresi ini," tambah Al-Shun.

Sebelumnya, terdapat laporan dari empat sumber pejabat senior Israel, Amerika Serikat dan Otoritas Palestina agar dapat membantu mengoperasikan penyeberangan Rafah di Gaza, seperti dilansir dari Axios, Senin (13/5).

Beberapa sumber itu menyebut Israel mengajukan permintaan karena terancam oleh Mesir yang berencana untuk melarang pengangkutan bantuan jika pasukan Zionis tetap menggempur Rafah.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending