News

Pohon Raksasa Tumbang Timpa Rumah dan Tiga Motor di Tegallalang

 Sabtu, 18 Mei 2024, 16:38 WITA

beritabali/ist/Pohon Raksasa Tumbang Timpa Rumah dan Tiga Motor di Tegallalang.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Diduga mengalami lapuk pada dahan, sebuah dahan pohon raksasa jenis ae di Banjar/Desa Kenderan, Kecamatan Tegallalang tumbang pada Jumat (17/5/2024) pukul 15.20. Pohon menimpa bangunan rumah dan tiga unit sepeda motor.

Lantaran besarnya dahan, maka pemilik rumah melalui perbekel Kenderan meminta bantuan penanganan ke BPBD Gianyar. Upaya penanganan dilakukan oleh tim Tim Reaksi Cepat BPBD pada Sabtu (18/5/2024).

Dahan pohon itu juga menimpa tiga unit motor yang parkir di areal rumah. Di antaranya Honda Scoopy; Honda Supra; dan Yamaha Vixion.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar Gusti Ngurah Dibya Presasta menyatakan tim telah melakukan penanganan. "Pohon yang tumbang sepanjang 17 meter dengan diameter 1 meter," jelas dia.

Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun nilai kerusakan mencapai kurang lebih Rp 50 juta.

Penanganan dilakukan dengan memotong sedikit demi sedikit dahan pohon. "Peralatan yang digunakan, 3 Chainsaw 070 dan 2 Chainsaw ms 180," ungkap dia. Pukul 14.30 WITA pemotongan dahan pohon yang tumbang sudah dapat diselesaikan.

Sementara itu, kejadian pohon tumbang juga terjadi Jalan Ksirarnawa, Blahbatuh pada Sabtu (18/5/2024). Pohon tumbang mengarah ke jalan raya dan menimpa kabel PLN. Tak ada korban dalam peristiwa itu. Namun demi keamanan, maka pemangkasan pohon tumbang melibatkan petugas PLN. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending