News

Rusia Disebut Siap-Siap Kirim Mahasiswa ke Ukraina Bantu Tentara

 Kamis, 23 Februari 2023, 00:48 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Rusia Disebut Siap-Siap Kirim Mahasiswa ke Ukraina Bantu Tentara

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Rusia disebut tengah mempersiapkan mobilisasi mahasiswa dari institusi pendidikan tinggi untuk membantu pasukan mereka di Ukraina.

"Federasi Rusia sedang mengambil langkah-langkah untuk memastikan gelombang mobilisasi berikutnya," demikian menurut pernyataan intelijen Ukraina, seperti dikutip Ukraina Pravda, Selasa (21/2).

Pernyataan itu lalu berlanjut "Saat ini, mereka secara aktif membangun kemampuan untuk memastikan mobilisasi massal pelajar dari institusi pendidikan tinggi."

Dikutip Ukraina Pravda, intelijen juga menyatakan mobilisasi Rusia ini kemungkinan besar akan berlangsung sebelum 1 April, bertepatan dengan dimulainya wajib militer.

Menurut mereka, Rusia juga tengah menyiapkan stasiun pemberitahuan untuk membantu kantor pendaftaran militer. Stasiun ini akan berfungsi untuk mengirim notifikasi pendaftaran terhadap para mahasiswa.

Intelijen Ukraina juga menyebut Universitas Negeri Pedagogi Novosibirsk, Politeknik Tomsk, dan Universitas Negeri Pedagogi Tomsk mengeluarkan dokumen yang mewajibkan departemen mengirim sejumlah siswa dan karyawan untuk bekerja di stasiun pemberitahuan, demikian laporan Odessa Journal.

Di saat yang sama, mereka juga menemukan Universitas Politeknik Tomsk menyetorkan nama-nama itu tanpa persetujuan pihak yang bersangkutan.

Intelijen Ukraina mengingatkan tak perlu dasar hukum tambahan untuk gelombang mobilisasi berikutnya. Sebab, mobilisasi parsial yang diumumkan pada September lalu belum selesai.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending