News

Sampah Akan Diusulkan Jadi Topik Debat Pilwali Denpasar

 Jumat, 14 Juni 2024, 09:33 WITA

beritabali/ist/Sampah Akan Diusulkan Jadi Topik Debat Pilwali Denpasar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ketua KPU Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggaraeni menyampaikan ada usulan dari kelompok masyarakat untuk mengangkat tema lokal seperti permasalahan sampah menjadi topik debat dalam Pilwali mendatang. Ia menyebut akan mengkonsultasikan hal itu ke KPU RI melalui KPU Provinsi Bali.

“Untuk materi debat, mekanisme dan tata cara pelaksanaan debat itu kami mempedomani regulasi yang sudah ditetapkan oleh KPU RI, namun kami akan konsulkan nanti lebih lanjut apakah dimungkinkan bagi kota dengan kondisi tertentu untuk menambahkan tema-tema sesuai dengan aspirasi masyarakat,” terang Sekar ketika diwawancarai Beritabali disela kegiatan bimtek Kepada PPK dan PPS se-Kota Denpasar di Sanur, pada Rabu (12/6/24). 

Diketahui sebelumnya Ketua organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kota Denpasar, Teguh Alfaidzin menyampaikan usulan agar masalah sampah jadi perhatian serius dan jadi topik debat untuk Pilwali 2024. 

Hal itu Teguh sampaikan dalam sambutan pelantikan Pengurus Cabang PMII Denpasar yang dihadiri Ketua KPU Denpasar dan Ketua KPU Bali pada hari Sabtu (8/6/24). 

Dilanjutkan Sekar, KPU Denpasar telah mendengar banyak masukan untuk berbagai topik debat salah satunya sampah. Ia menyebut akan menyampaikan dan berkonsultasi terlebih dahulu kepada KPU RI apakah itu memungkinkan diadakan dalam mekanisme debat Pilwali.

“Aspirasi kelompok-kelompok masyarakat seperti PMII terkait dengan sampah, tema-tema lokal itu akan kami konsulkan jika memungkinkan sebagai materi debat, tentu kami akan konsultasikan hal itu ke KPU RI melalui KPU Provinsi Bali, “ imbuhnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending