News

Viral Fenomena Kawasan Permukiman Kintamani Dipenuhi Laba-laba Bergelantungan

 Sabtu, 13 April 2024, 11:35 WITA

bbn/medsos/Viral Fenomena Kawasan Permukiman Kintamani Dipenuhi Laba-laba Bergelantungan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Sebuah video di media sosial memperlihatkan fenomena gerombolan laba-laba bersarang dan bergelantungan di sepanjang kabel tiang listrik di kawasan permukiman Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Dari rekaman video itu, di sepanjang jalannya terlihat kabel listrik yang dipenuhi oleh laba-laba yang bergelantungan dan sarangnya. 

Sumarsono, Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali, mengaku belum bisa memastikan lokasi dan waktu fenomena itu terjadi.

"Kami tidak punya kemampuan sumber daya untuk mengecek titik lokasinya. Apalagi kalau tidak tahu nama desanya," kata dia, saat dikonfirmasi Jumat (12/4).

Ia juga tak mengetahui jenis laba-laba yang bergelantungan di kabel tiang listrik jalanan itu, karena di dalam video itu terlihat kecil dan tidak jelas gambarnya.

Namun, adanya fenomena tersebut menurutnya dari logika sederhana patut diduga bahwa di tempat itu banyak serangga lain yang jadi mangsa atau pakan laba-laba antara lain kumbang, jangkrik, belalang, ngengat dan kecoa.

"Atau di habitat lama atau habitat laba-laba sebelumnya, entah di mana, mangsa atau pakan laba-laba tersebut sudah punah atau habis," imbuhnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Bangli 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending