search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sembilan Sapi Hewan Kurban di Jembrana Dipotong, Dipastikan Layak Dikonsumsi
Rabu, 28 Juni 2023, 14:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sembilan Sapi Hewan Kurban di Jembrana Dipotong, Dipastikan Layak Dikonsumsi.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebanyak sembilan ekor sapi hewan kurban telah dipotong pada Rabu (28/6/2024). Hewan-hewan kurban ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana, guna memastikan bahwa daging mereka layak dan aman untuk dikonsumsi.

Proses pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah potong hewan (RPH) Jembrana, dengan total 61 titik pemotongan yang mendapatkan pengawasan dari dokter hewan. Pemeriksaan dilakukan baik sebelum maupun setelah pemotongan hewan kurban.

Selama pemeriksaan hewan kurban yang telah dipotong, dilakukan berbagai indikator pemeriksaan untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat. Pemeriksaan meliputi organ dalam daging hewan kurban, seperti paru-paru, limpa, hati, dan ginjal. 

"Selain itu, beberapa otot juga menjadi indikator dalam menentukan keberadaan parasit," kata Petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Pemkab Jembrana, Bidang Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) bernama Gede Adi Adnyana, setelah melakukan pemeriksaan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan daging kurban, dapat dipastikan bahwa tidak ditemukan indikasi adanya penyakit pada hewan-hewan kurban tersebut. Pemeriksaan juga telah dilakukan sebelum pemotongan. Seluruh hewan kurban dalam kondisi sehat dan tidak mengalami cacat. 

"Semua dagingnya dalam keadaan sehat dan aman untuk dikonsumsi," tambahnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami