Negara

Hut Kota Negara, Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

Sabtu, 17 Agustus 2013 | 08:51 WITA

Hut Kota Negara, Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

Beritabali.com/Ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com. Negara. Memperingati HUT Kota Negara ke 118 dan HUT Kemerdekaan RI ke 68 Tahun 2013, ribuan masyarakat Jembrana tumpah ruah memadati Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana yang dijadikan lokasi start Jalan Sehat Berhadiah, Jumat (16/8) pagi.

Meski sempat diselimuti mendung dan hujan gerimis, tidak menyurutkan masyarakat Jembrana dari berbagai komponen untuk mengikuti jalan sehat. Bupati Jembrana I Putu Artha pun sekitar Pk. 07.00 Wita mengibaskan bendera poleng didepan ribuan massa, sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

Bupati Artha bersama Wakilnya Kembang Hartawan dan Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa termasuk Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beserta ribuan masyarakat dari berbagai kalangan, seperti pelajar, pegawai, karyawan swasta dan masyarakat umum yang memadati sepanjang Jalan Sudirman, Jalan Ngurah Rai, Jalan Pahlawan hingga kembali ke area GKBK Jembrana, berjalan bersama menyusuri route.

Pihak panitia pun menyiapkan puluhan hadiah menarik yang dapat ditukarkan dengan kupon yang diundi.

Hadiah-hadiah tersebut seperti jam dinding, dispencer, kompor gas, voucher belanja, handphone, sepeda kayuh dan hadiah utamanya berupa sepeda motor. Penampilan Gorup 3G yang terdiri dari 3 cewek cantik menggoyang panggung GKBK untuk menghibur masyarakat dengan lagu-lagu dangdutnya.

Selain jalan sehat, di saat bersamaan juga dilakukan lomba panjat pinang. Sepuluh batang pinang yang diatasnya berisi hadiah, seperti pakaian, alat dapur, tas sekolah dan lain sebagainya diperebutkan masyarakat dengan cara memanjat. Berbagai teknik pun dilakukan untuk mendapatkan hadiah yang tergantung diujung pohon pinang.

Dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan pesta nasi jinggo. Nasi dengan menu sederhana dan dibungkus daun ini, sangat digemari masyarakat. Bahkan Bupati Jembrana dan Pimpinan daerah pun menikmati Nasi Jinggo bersama ribuan masyarakat saat tiba di garis finish GKBK Jembrana.

Bupati Jembrana I Putu Artha mengaku berbangga dengan antusias masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam memeriahkan Ulang Tahun Kota Negara dan Ulang Tahun RI. Seperti pada saat jalan sehat, di sepanjang jalan masyarakat sangat ramai dan memenuhi sepanjang jalan. “ Ulang tahun ini adalah ulang tahunnya masyarakat Jembrana, jadi seluruh kegiatannya diikuti, dilakukan dan diberikan untuk masyarakat, pemerintah hanya memfasilitasi saja, ini pestanya rakyat Jembrana,“ kata Artha.

Sementara itu salah seorang masyarakat Jembrana Dewa Ayu Purwantini ketika ditemui usai jalan sehat meyebutkan, peringatan ulang tahun kali ini memang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, hanya saja sekarang lebih menunjulkkan adanya kebersamaan antara masyarakat dengan pemerintah.

“Tentu saja saya berbangga, apalagi Pemkab Jembrana memudahkan KTP, AKte maupun kesehatan,“ sebut Dewa Ayu. Ia berharap acara heboh semacam ini dapat dilakukan pada setiap peringatan hari-hari besar nasional, tidak hanya setahun sekali.(Jsp)

 


Sabtu, 17 Agustus 2013 | 08:51 WITA


TAGS: jalan sehat




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: