jakarta

Candra Support Pebulutangkis Bali hingga Jakarta

Minggu, 15 Desember 2013 | 22:27 WITA

Candra Support Pebulutangkis Bali hingga Jakarta

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Jakarta. Mantan Ketua PBSI Bali Wayan Candra menyesal karena tidak bisa menyaksikan laga final bulutangkis Kejurnas Divisi II 2013 yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Sabtu (30/11) lalu, antara Ni Made Deya Surya Saraswati melawan Rafika Mutiara Guniarti. Meski hanya menduduki posisi runner up, Candra merasa perlu untuk mensupport Deya untuk tampil lebih baik. Untuk itulah,  di sela-sela kesibukan mengurus bisnisnya di Jakarta, Candra menyempatkan  mengunjungi Deya yang ternyata kini berlatih di PB Pelita Jaya Jakarta.

Kamis (13/12) sore pekan lalu, Candra yang sedang berada di Jakarta sibuk menghubungi Deya untuk bertemu.  Saat itu, Deya menyatakan sedang berlatih di Jakarta di PB Pelita Bakrie. Candra pun langsung meluncur ke klub yang berlokasi di Duri Kosambi, Cengkarang, Jakarta Barat tersebut. Macetnya jalanan dari kawasan Sudirman Jakarta dimana Candra usai mengurus bisnisnya, tak membuat mantan Bupati Klungkung itu surut menemui Deya. Lamanya perjalanan diwarnai kemacetan, membuat Candra mengubah jadwal penerbangan ke Bali, ke penerbangan terakhir.

Sampai di lokasi latihan, Candra terkejut karena ternyata, tak hanya Deya yang menimpa ilmu. Ada pebulutangkis Bali lainnya turut berlatih atas biaya sendiri. Mereka adalah Putu Esa Surya Widhianta yang merupakan kakak Deya serta Made Prandita.

Ketiganya pun kaget Candra menyempatkan diri menengok hingga menunda penerbangan ke Bali. Bagi Deya, sosok Candra bukan orang lain lagi. Politisi PDIP asal Desa Pikat, Klungkung itu sudah dianggapnya sebagai orangtua asuhnya. “Bapak, terimakasih sudah repot-repot datang menengok Deya ke sini,” ujar Deya sambil menjabat tangan Candra di pinggir lapangan klub Pelita Bakrie, Kamis (13/12) malam.

Deya bersama Esa Surya Widhianta dan Made Prandita akrab berbincang-bincang. Deya mengungkapkan, sudah banyak bantuan Candra dalam karirnya sebagai atlet bulutangkis. Tak kalah pentingnya, dukungan moral dan fasilitas untuk mengikuti sejumlah kejuaraan selama ini.

Maklum kejuaraan yang Deya ikuti tidak hanya di Bali saja, melainkan diluar Bali yang membutuhkan dana banyak seperti di Sirnas Balikpapan dan Sirnas Manado pada 2010 lalu.

Pertemuan Candra dan pebulutangkis Bali berjalan cair dan santai. Mereka berbincang-bincang layaknya orangtua dan anak. Plus mereka bercerita mengenai kegiatan sehari-hari selama berlatih.

Deya masih ingat support candra saat di Sirnas Balikpapan dan Sirnas Manado pada 2010 lalu. Di dua kejuaraan itu, Deya berhasil meraih juara dua. "Saat akan berangkat bapak juga menyempatkan bertemu. Beliau selalu memberikan motivasi agar saya main maksimal," jelas Deya.

Dari perbincangan itu, Candra mengetahui mereka masih sekolah di Bali dan berlatih di Jakarta dengan biaya sendiri. Mendengar itu, Candra tergugah untuk memberikan bekal ala kadarnya kepada ketiganya.

Ketiganya terlihat senang mendapat bantuan tersebut. Apalagi mereka tak mengira mantan orang nomor satu di bulutangkis Bali ini mau menemui mereka jauh-jauh di Jakarta. "Saya sangat berterimakasih atas kesediaan Pak  Candra menemui kami disini. Ini menjadi dukungan yang besar buat kami terus berlatih," ucap Deya.

"Saya datang ke sini khusus memberikan support kepada pebulutangkis Bali yang berprestasi," timpal Candra.

Candra juga minta maaf kepada Deya karena tidak bisa menyaksikan langsung saat laga final bulutangkis Kejurnas Divisi II 2013 yang digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Sabtu (30/11) lalu. "Walau saya sudah tak menjabat sebagai Ketua PBSI Bali, saya tetap mengikuti perkemabangan atlet-atlet olahraga ini," ucap Candra.

"Tak banyak anak-anak mau menggeluti olahraga seperti mereka. Lalu berlatih di Jakarta dengan biaya sendiri sehingga berkorban waktu dan materi. Ini merupakan sebuah langkah bagus. Oleh karena itu, mereka perlu didukung," tutur Candra yang kemudian pamit karena harus mengejar jadwal penerbangan ke Bali. [bbn]


Minggu, 15 Desember 2013 | 22:27 WITA


TAGS: candra




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: