denpasar

Kehadiran Aktor Mahabharata Dongkrak Pariwisata Bali

Senin, 06 Oktober 2014 | 07:33 WITA

Kehadiran Aktor Mahabharata Dongkrak Pariwisata Bali

bbcom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Gubernur Bali, Made Mangku Pastika berharap kehadiran aktor film India Mahabharata itu juga berdampak positif bagi pariwisata Bali. Selain itu, juga mampu mendorong semangat religiusitas umat Hindu di Pulau Bali.

"Saya berharap kehadiran pemeran Mahabharta di Bali bisa dongkrap sektor pariwisata dan memberi semangan religius warga Bali," kata Pastika saat beramah tamah dengan ketujuh aktor Mahabharata di Kantor Konsulat Jenderal India di Renon, Denpasar, Minggu (5/10/2014).

Dalam kesempatan itu, Pastika juga mengundang para pemain cerita pewayangan yang sangat tenar di Bali itu suatu saat bisa membuat film di Bali. Ia juga mengaku telah meminta pihak konsulat Jenderal India agar aktor Mahabharata itu bisa kembali didatangkan ke Pulau Dewata.

"Saya mengundang aktor Mahabharata bisa berkunjung lagi ke Bali di masa-masa yang akan datang. Kalau India punya Bollywood, Bali juga bisa punya Baliwood," ungkapnya yang memancing tawa hadirin.

Pastika mengaku bangga dikunjungi para aktor ganteng dan berotot yang kini booming dan digemari dari berbagai usia. "Kalau yang datang pemain film romantis, laga atau lainnya, mungkin saya tak akan datang," jelasnya.

Pastika menilai serial film Mahabharata yang ditayangkan TV swasta nasional itu memiliki kaitan erat dengan filosofi agama Hindu. Meski, nilai-nilainya bersifat universal, namun epos Mahabarata merupakan salah satu cerita yang menjadi dasar ajaran Hindu.

Pemeran Mahabharata Diarak Keliling Bali
Ketujuh pemeran Mahabharata akhirnya menepati janjinya mengunjungi Pulau Bali. Untuk memenuhi kecintaan warga Bali terhadap pemeran serial di stasiun televisi swasta nasional itu, akhirnya mereka diarak keliling Bali.

Kehadiran ketujuh pemeran Yudhistira (Rohit Bharadwaj), Bhima (Saurav Gurjar), Arjuna (Shaheer Sheikh), Nakula (Vin Rana), Sahadewa (Lavanya Bharadwaj), serta tokoh Duryodhana (Arpit Ranka) dan Karna (Aham Sharma) diarak keliling Bali, mulai dari Hotel Westin Nusa Dua, menuju Konjen India, dilanjutkan ke Celular World Teuku Umar, toko emas Khooinor, dan di Celular World Gatot Subroto.

Kedatangan tujuh bintang utama serial Mahabharata itu tentu saja mendapat sambutan luar biasa dari penggemarnya di Bali. Mereka berebutan untuk mengabadikan idola mereka melalui kamera handphonenya.

Meski cuaca di Pulau Bali panas luar biasa, namun mereka rela berdesakan, mereka tetap setia menanti 'Arjuna' dan rekan yang melewati sejumlah ruas jalan di kota Denpasar.

Teriakan histeris para penggemarnya di Bali, membawa kesan tersendiri bagi para pemeran Mahabharata. "Kalian luar biasa. Aku cinta Bali," teriak Shaheer menyapa penggemarnya di Bali, Minggu 5 Oktober 2014.

Ribuan fans yang setia menunggu mereka sejak lama itu langsung menjerit histeris. Mulai anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak berdesak-desakan dan rela mengikuti konvoi ketujuh aktor serial terpopuler di Indonesia dan di Bali tersebut.[bbn/dws]


Senin, 06 Oktober 2014 | 07:33 WITA


TAGS: hindu mahabrata india



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: