banyuwangi

Banyuwangi Beach Jazz Festival 2014

Minggu, 09 November 2014 | 22:31 WITA

Banyuwangi Beach Jazz Festival 2014

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Banyuwangi. Setelah sukses diadakan pertama kalinya tahun lalu, perhelatan Banyuwangi Beach Jazz Festival (Jazz Pantai) kembali diadakan tahun ini pada tanggal 6 Desember 2014 di tempat yang sama yaitu Pantai Boom.  

Pada tahun ini, tema yang akan diangkat adalah kekayaan budaya pesisir Nusantara. Dimana budaya pesisir dikenal sebagai sebuah simbol suatu keterbukaan, yang mencerminkan kejujuran identitas. 

Hal yang juga selaras dengan budaya jazz, dimana unsur-unsur keterbukaan, kejujuran berekspresi dan keberagaman selalu menjadi daya baru bagi para musisi. Keselarasan itulah yang menjadi latar belakang pemilihan pertunjukan musik jazz di pantai dengan langit berbintang dan deburan ombak yang menjadi satu kesatuan dengan musik. Dan inilah yang menjadi tagline tahun ini yaitu “Gulung Ombak, Jazz Bersemarak.”

Banyuwangi Beach Jazz Festival adalah salah satu dari rangkaian Banyuwangi Festival yang bertujuan untuk mempromosikan keindahan alam dan keragaman budaya Kabupaten Banyuwangi. Diharapkan dengan adanya Banyuwangi Beach Jazz Festival ini sekaligus mempromosikan keindahan pantai-pantai di Banyuwangi sebagai daerah dengan garis pantai terpanjang di Jawa Timur.

Selain menawarkan atmosfer yang unik, Banyuwangi Beach Jazz Festival juga menawarkan kolaborasi antara musisi jazz dengan seniman lokal sebagai sebuah jembatan untuk menggali kearifan lokal melalui pendekatan musik dan tentu saja untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan bagi para penonton.

Setelah Trio Lestari dan Syaharanie & Queenfireworks tampil di Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun lalu, Kua Etnika featuring Trie Utami, Tohpati & Friends, Kahitna dan Kolaborasi Seni Tradisi Banyuwangi didapuk sebagai penampil di  pagelaran Banyuwangi Beach Jazz Festival tahun ini. Dan bertindak sebagai pembawa acara adalah Cak Lontong dan Insan Nur Akbar.

Tiket Banyuwangi Beach Jazz Festival ditawarkan dengan berbagai macam harga, dari Rp 250.000 untuk kelas Festival, Rp 300.000 untuk kelas Tribun, Rp 650.000 untuk VIP dan Rp 1.500.000 juta untuk VVIP. Tiket dapat dibeli secara  online melalui websitewww.jazzpantai.com. Pantau juga akun Twitternya di @jazzpantai dan Facebook page di fb.com/jazzpantai untuk informasi lebih lanjut.[bbn/rls]


Minggu, 09 November 2014 | 22:31 WITA


TAGS: jazz banyuwangi



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: