denpasar

Tekan HIV AIDS Mulai Dari Kesadaran Diri

Senin, 24 November 2014 | 14:56 WITA

Tekan HIV AIDS Mulai Dari Kesadaran Diri

beritabali

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jimbaran. Temuan kasus kematian akibat penyebaran virus HIV / AIDS ternyata cukup mengkhawatirkan. Untuk memaksimalkan pencegahan dibutuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan. Peranan kaum muda – mudi sangat penting dalam menekan jumlah kasus dengan cara peduli terhadap lingkungan yang bersih serta ikut berperan aktif memberi penyuluhan dalam pergaulan.

“ Perlu adanya kesadaran diri sendiri untuk menekan jumlah angka kematian akibat HIV / AIDS. Faktor lingkungan dan pergaulan juga penting, kalau lingkungannya baik saya yakin bisa menekan jumlah penularan di bali, “ ujar Ni Wayan Sugiani Antari di Jimbaran ( 20/11/2014 ).

Alumni Putri Bali favorit 2014 ini juga punya pedoman, perilaku baik tidak terlepas dari peranan orang tua. Untuk melahirkan karakter anak muda yang baik tidak lepas pula dari peranan orang tua, karena orang tua adalah landasan yang kuat dalam membangun kepribadian seseorang.

Selain berharap Bali bisa menekan jumlah angka kematian akibat virus HIV /AIDS, dirinya juga prihatin dengan sesaknya Bali, khususnya Bali selatan dari pertumbuhan jumlah hotel yang massif. Ini berdampak bagi minimnya ruang hijau yang sangat dia dambakan, khususnya daerah Kuta sebagai daerah asalnya. 

"Saya ingin Kuta bisa lestari dan alamnya bisa terjaga dengan baik," pungkas dara kelahiran 5 Februari 1993. [eja]


Senin, 24 November 2014 | 14:56 WITA


TAGS: semeton hiv aids



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: