tabanan

Tanah Lot Lampaui Target Kunjungan

Kamis, 04 Desember 2014 | 06:18 WITA

Tanah Lot Lampaui Target Kunjungan

bbcom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Daya Tarik Wisata Tanah Lot  membuktikan diri sebagai DTW yang mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunya. Bahkan untuk tahun 2014 ini, target kunjungan wisatawan sebanyak 2.794.155 optimis dicapai, bahkan hingga bulan November 2014 target jumlah wisatawan ke objek yang menyuguhkan pemandangan elok Pura Tanah Lot itu sudah mencapai 2.784.419.

Hal itu diungkapkan Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana, Rabu (3/12). Dikatakanya, Tanah Lot membutuhkan sekitar 1000 wisatawan lagi untuk mencapai target kunjungan 2014. Sedangkan jumlah kunjungan hingga bulan November 2014 sudah mecapai 2.784.419. 

“Artinya kami masih punya satu bulan untuk memenuhi target tersebut,” jelasnya. 

Dengan estimasi jumlah kunjungan per harinya mencapai 5 ribu wisatawan, ia optimis target kunjungan tahun 2014 bisa terlampaui. Ia juga belum berani memastikan, apakah jumlah kunjungan akan menyentuh angka 3 Juta. Namun pihaknya optimis jumlah kunjungan wisatawan 3 juta ke Tanah Lot bisa tercapai. 

“Kami selalu optimis hal itu bisa tercapai. Mengingat puncak-puncak kunjungan ke DTW Tanah Lot adalah bulan-bulan Desember. Apalagi bulan Desember bertepatan dengan hari libur  Natal dan Tahun baru yang dipastikan akan terjadi lonjakan jumlah kunjungan,” jelasnya.

Berbagai pelayanan ditingkatkan DTW Tanah Lot untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Dan even yang setiap akhir tahun selalu digelar Tanah Lot adalah open house. Open house bagi para guide dan travel agent di akhir tahun dan di tahun baru merupakan salah satu pelayanan prima yang diberikan Tanah Lot kepada stake holder   sesama insane pariwisata. 

“Open house ini rutin kita laksanankan untuk para guide dan travel agent. Mereka akan kita layani bahkan disuguhi dengan tarian joget bumbung,” tandasnya. 

Terkait agenda untuk tahun 2015, sejatinya kata Toya, pihak Tanah Lot berencana menggelar even budaya seperti lomba baleganjur. Namun hal itu masih perlu dipertimbangkan lebih matang lagi. “Mudah–mudahan tahun 2015 agenda parade budya bisa kita gelar di Tanah Lot,” pungkasnya. [nod]


Kamis, 04 Desember 2014 | 06:18 WITA


TAGS: tanah lot



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: