Tabanan

Wabup Sanjaya Hadiri Upacara Ngaben Massal di Banjar Celagi

Minggu, 25 Januari 2015 | 08:50 WITA

Wabup Sanjaya Hadiri Upacara Ngaben Massal di Banjar Celagi

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keharmonisan terhadap masyarakat dengan menghadiri upacara ngaben massal di Banjar Adat Celagi, Desa Adat Kubontinguh, Tabanan, Minggu (25/01/2015), didampingi Camat Tabanan I GA.Supartiwi dan Kabag kesra I Putu Wirawan beserta tokoh adat setempat.

Dalam kesempatan ini Wabup Sanjaya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat celagi, karena dengan penuh semangat dan rasa saling peduli melaksanakan suatu kegiatan. Ini adalah suatu kegiatan yang sangat positif serta sangat meringankan beban masyarakat. 

“Dengan kebersamaan dan rasa yang tulus ikhlas dari masyarakat, apapun akan bisa diwujudkan”, tegas Sanjaya.

Orang Nomer dua di Tabanan ini juga menghimbau kepada masyarakat agar terus menjaga kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan demi mewujudkan pembangunan di Tabanan. Beliau juga menambahkan agar di dalam suatu kegiatan apapun jangan ragu untuk meminta bantuan Pemerintah, karena Pemerintah sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif. 

“Terus jaga persatuan dan kesatuan ini serta selalu menyatu dengan Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di Tabanan menjadi lebih baik lagi," jelasnya.

Panitia Karya I Wayan Artita menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wabup Sanjaya, karena telah hadir dalam upacara Pitra Yadnya ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat.

Artita juga mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin 3 tahunan, dengan mengambil tingkatan sawa preteka. Upacara Pitra Yadnya ini menyertakan 8 sawa dan 1 ngelungah, dengan masing-masing sawa dikenai biaya Rp.4,8 juta dan ngelungah Rp.2 juta, serta sisa biaya ditanggung oleh krama banjar setempat. 

"Kedepan agar Pemerintah bisa selalu mendukung dan terus peduli dengan kegiatan yang kami lakukan, agar kedepan menjadi lebih baik lagi," harap Artita.

Dalam kesempatan itu Wabup Sanjaya menyempatkan diri untuk melihat langsung acara pembakaran sawa dan meninjau Pura Prajapati Banjar Adat Celagi. Serta memberikan sarin canang sebagai wujud kepedulian dan menjaga keharmonisan dengan masyarakat. (nod/adv)


Minggu, 25 Januari 2015 | 08:50 WITA


TAGS: ngaben




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: