denpasar

Muncul Spanduk Selamat Bekerja Pak Jokowi, Terima Kasih Pak SBY

Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA

Muncul Spanduk Selamat Bekerja Pak Jokowi, Terima Kasih Pak SBY

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Ribuan spanduk bertuliskan "Terima Kasih Pak SBY, Selamat Bekerja Pak Jokowi" mulai bertebaran di Pulau Bali. Spanduk yang terpampang foto SBY dan Jokowi itu, terpasang di titik-titik strategis sudut Kota Denpasar dan Badung.

Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta membenarkan jika partainya yang memasang ribuan spanduk di seluruh Bali. Menurutnya, hal itu menunjukkan politik yang santun dan saling menghormati antar pemimpin.

"Itu gerakan spontan dari kader kami di seluruh Bali. Kami ingin menunjukkan politik yang santun. Ini tradisi baru mengucapkan terima kasih kepada presiden lama dan selamat bekerja bagi presiden yang baru," ujar Mudarta, saat dihubungi Senin 20 Oktober 2014.

Menurut politisi muda asal Jembrana ini, pihaknya tengah memberikan contoh kepada publik implementasi berpolitik santun dan damai. "Tradisi ini harus dipertahankan dan dibudayakan. Kami sebagai lawan politik saat pilpres lalu memberikan ucapan selamat, itu kan bagus. Kalau dari pendukung dan relawan Pak Jokowi itu biasa," ungkapnya.

Mudarta menilai pemasangan spanduk tersebut bisa menjadi tolok ukur jika proses demokratisasi di Indonesia semakin matang dan dewasa. Ia mengajak semua pihak untuk bersatu padu, bergotong royong membangun bangsa.

"Mari kita kawal pemerintahan Jokowi. Sepanjang itu pro rakyat, sesuai visi dan misi saat kampanye, mari itu kita dukung. Kalau bertentangan, tentu harus diberi masukan, kritisi. Itu sesuai karakter budaya Indonesia," tegas Mudarta.

Pemasangan spanduk itu, tutur Mudarta, merupakan tradisi baru sehingga pihaknya mendapat respon positif atas pemasangan spanduk tersebut, terutama politisi partai pendukung Jokowi-JK yang memberikan pujian atas pemasangan spanduk tersebut. Apalagi, masyarakat memang menginginkan estafet kepemimpinan berjalan dengan damai, tenang dan sejuk.

"Setelah dipasang respon sangat bagus. Ada banyak SMS dan BBM, isinya pujian. 100 persen memuji. Sebagian besar justru datang dari pendukung Jokowi. Mereka menginginkan peralihan estafet kepemimpinan nasional yang damai, tenang, menyejukkan," pungkas Mudarta.[bbn/dws]


Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: