denpasar

SBY Diminta Tuntaskan Status Kursi DPR RI Jero Wacik

Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA

SBY Diminta Tuntaskan Status Kursi DPR RI Jero Wacik

bbcom/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. DPD Partai Demokrat Bali dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, diminta segera menuntaskan status kursi DPR RI Jero Wacik. Pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, belum ada kejelasan terkait kursi DPR RI Jero Wacik.

Hal ini disampaikan Kaukus Demokrat Bali, dalam keterangan pers, di Renon Denpasar Bali, Senin (5/1/2014).

"Kami menuntut agar DPD Partai Demokrat Bali dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, bapak SBY, agar segera menuntaskan hak rakyat Bali atas satu kursi DPR RI yang sampai saat ini dibiarkan belum tuntas tanpa kejelasan,"ujar Ketua Kaukus Demokrat Bali, Wayan Wijana.

Wijana menambahkan, kalau memang caleg terpilih yakni Jero Wacik tidak bisa menduduki kursi tersebut akibat statusnya sebagai tersangka korupsi, maka sudah seharusnya disiapkan penggantinya.

"Bali yang memiliki 9 kursi, faktanya sekarang tinggal 8 kursi saja. Ini akan merugikan secara politik bila dibiarkan tanpa kepastian seperti sekarang,"imbuhnya.

Kondisi ini, sambung Wijana, menjadi bukti kepemimpinan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang tidak peduli dengan nasib partai dan kadernya, termasuk Bali.

"Oknum-oknum elit DPD Partai Demokrat Bali juga hanya sibuk bermanuver, bukan untuk kepentingan masyarakat Bali, tapi hanya untuk kepentingan pragmatis semata,"ujarnya. [bbn/psk]


Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: