jakarta

DPR tak Kaget Budi Gunawan Jadi Kapolri

Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA

DPR tak Kaget Budi Gunawan Jadi Kapolri

bbn/inilah

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Komisi III DPR tidak terkejut mendengar Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan Presiden Jokowi.

Wakil Ketua Komisi III DPR Desmon J Mahesa mengatakan, Budi Gunawan memiliki integritas dan kapasitas untuk menggantikan Kapolri Jenderal Sutarman.

"Kalau yang menguat itu menurut saya Budy Gunawan. Kita memang berharap satu nama saja yang dikirm," kata Desmon, di Jakarta, Jumat (9/1/2015) malam.

Desmon mengaku penunjukan Budi Gunawan memang telah diprediksi sejak Desember lalu. Untuk itu, pihaknya dipastikan bakal menerima Budi Gunawan.

"Info itu (Budi Gunawan jadi Kapolri) sejak akhir Desember lalu. Kita berharap lebih baik dari Kapolri sebelumnya," kata politikus Partai Gerindra itu.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi telah menandatangani surat bernomor R-01/Pres/01/2015 tertanggal 9 Januari 2015. Perihal: pemberhentian dan pengangkatan Kapolri.

Rencananya, surat tersebut akan dilayangkan ke DPR, Senin (11/1/2014). Surat itu meminta persetujuan DPR untuk mengangkat Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri yang baru dan memberhentikan Jenderal Sutarman.

Sedangkan Wakapolri masih dijabat Komjen Badrodin Haiti. Mengingat yang bersangkutan baru menjabat satu tahun. [bbn/inilah] 


Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: