jakarta

LIPI: Dukungan Prabowo Berpengaruh untuk Jokowi

Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA

LIPI: Dukungan Prabowo Berpengaruh untuk Jokowi

bbn/inilah

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai akan memberikan pengaruh terhadap situasi bangsa yang sedang dirundung persoalan saat ini, terutama pertikaian antara KPK dengan Polri.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, pertemuan Jokowi-Prabowo pastinya ada hal krusial yang dibicarakan, karena dilakukan pada saat ada kegentingan terkait konflik KPK-Polri.

"Sebagai presiden Jokowi ingin memastikan keputusannya mengenai rekrutmen kapolri mendapatkan dukungan, baik dari rakyat maupun kekuatan politik di DPR," katanya, Minggu (1/2/2015).

Menurut dia, tampaknya Jokowi ingin mencari dukungan dari berbagai pihak sehingga perlu menjalin komunikasi politik dengan partai politik lain dengan harapan mndapat dukungan politik yang signifikan.

"Itu dilakukan apabila misalnya PDIP kurang happy dengan keputusan Jokowi merekrut Kapolri baru," ujarnya.

Ia menambahkan, pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi juga menjadi sinyal baik untuk presiden memutuskan persoalan yang sedang bergulir sekarang yakni pertikaian KPK-Polri.

"Dukungan yang disampaikan Prabowo signifikan dan berpengaruh terhadap riil politik di Indonesia yang sedang dalam kondisi tidak pasti. Dukungan Prabowo yang disampaikan secara eksplisit kepada publik memberikan makna dan pengaruh tersendiri bagi dinamika politik saat ini," jelas dia. [bbn/inilahcom] 


Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: