nusa dua

Dipercepat, Malam ini PAN Sudah Punya Ketum Baru

Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA

Dipercepat, Malam ini PAN Sudah Punya Ketum Baru

beritabalicom

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Nusa Dua. Pemilihan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) kini akan dipercepat hari ini. Hal ini berarti lebih cepat sehari dari jadwal semula yang akan dilakukan esok hari, Senin 2 Maret 2015.

Farhan Amin, Stering Commitee (SC) Kongres IV PAN menyatakan, pemilihan Ketua Umum PAN yang dipercepat ini akibat ada beberapa agenda sidang yang dapat dengan cepat diselesaikan.

"Sidang pertama agak terlambat. Ada dinamika demokrasi. Tapi kita dapat menyelesaikan dengan baik," ujar Farhan, Minggu 1 Maret 2015.

Farhan menegaskan semua peserta telah hadir dan terverifikasi dengan baik. Secara prinsip, katanya, PAN berharap agar kongres kali ini dapat selesai dengan baik dan dalam tempo yang lebih cepat.

"Semua peserta telah hadir dan terverifikasi dengan baik. Secara prinsip, lebih cepat lebih baik," tegasnya.

Mengingat semua agenda sudah selesai, Farhan mengakui pemilihan Ketua Umum PAN periode 2015-2020 akan dilakukan hari ini.

"Pemilihannya sore ini, paling lambat malam ini, kita sudah punya ketua umum periode 2015-2020," pungkasnya.

Ricuh, Kapolda Bali Serahkan Pada Pengamanan Internal

Terjadinya kericuhan yang mewarnai Kongres IV PAN tadi pagi, Kapolda Bali Inspektur Jenderal Benny Mokalu menyatakan menyerahkan sepenuhnya hal itu kepada pengamanan internal partai berlambang matahari terbit tersebut.

Menurutnya, dalam kongres tersebut pengamanan internal PAN merupakan yang berada di ring pertama.

"Ring satu PAM internal PAN. Kami di Ring dua," ujar Benny di arena kongres, Minggu 1 Maret 2015.

Baginya, dari hasil koordinasi dengan panitia kongres dan SOP pengamanan, sepanjang tak diminta untuk melakukan penertiban, maka pihaknya hanya menerjunkan 320 personel untuk berjaga pada kongres itu.

"Apabila ada kejadian, sepanjang tidak kita minta, ya kita tidak bertindak. Kalau ada yang tidak puas ada jalur hukum," tandasnya. [bbn/dws]


Jumat, 13 Maret 2015 | 00:00 WITA


TAGS:



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: