Bupati Eka Resmikan Rumah Serasi

Jumat, 01 Mei 2015 | 16:10 WITA

Bupati Eka Resmikan Rumah Serasi

Humas Tabanan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Tabanan. Rumah serasi diharapkan mampu memberdayakan masyarakat cerdas dan harus dikelola dengan baik karena dapat memberikan banyak manfaat positif kepada masyarakat, dikatakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat meresmikan Rumah Serasi di Banjar Jangkahan, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Jumat (1/5/2015) siang. 
 
Acara peresmian yang di awali dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Eka Wiryastuti didampingi oleh Wakil Bupati Tabanan Komag Gede Sanjaya. 
 
Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRD Tabanan I Wayan Lara, Kapolres Tabanan AKBP Komang Suartana, Dandim 1619, Choiril Anwar, Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Camat Kerambitan serta SKPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. 
 
Putu Adnya Semapta selaku pimpinan Rumah Serasi mengatakan rumah serasi yang dibangun pada tanggal 24 Agustus 2014 lalu ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah Tabanan mewujudkan Tabanan serasi menuju masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera. 
 
Masyarakat Sehat, cerdas dan sejahtera disini dimaksudkan memberikan manfaat bagi masyarakat demi memberdayakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada sehingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat banyak. 
 
“Rumah serasi diharapkan sebagai pusat pengembangan masyarakat lewat berbagai kegiatan non formal, yang menampung aspirasi masyarakat serta menjadi penghubung dengan pemerintah maupun non pemerintah guna mengembangkan partisipatif masyarakat dalam membangun dirinya," jelasnya. 
 
Sementara Perbekel Desa Batuaji Gst. Putu Sukardiyasa, mengatakan terimakasihnya kepada Pemerintah Tabanan, dengan adanya rumah serasi ini memberi kontribusi kepada masyarakat kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan non formal sesuai kebutuhan warga sekitar. 
 
Selain rumah serasi juga didirikan bank sampah dan budi daya ikan lele, dengan adanya berbagai kegiatan seperti ini membuat perekonomian masyarakat desa Batuaji semakin membaik, dimana sebagaian besar masyarakatnya petani. 
 
Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyambung informasi, yang kadang terlambat di masyarakat sekaligus memberikan solusi bagi program yang kurang dipahami masyarakat," ungkapnya. 
 
Orang Nomor satu di Tabanan ini memberikan apresiasi yang tinggi karena telah melahirkan ide-ide brilian seperti ini untuk kemajuan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera. 
 
Dengan adanya rumah serasi ini secara tidak langsung menumbuhkan rasa kekeluargaan dan gotong royong sehingga mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat umum khususnya Desa Batuaji. 
 
“Selalu berpikir positif selalu melakukan suatu pekerjaan dengan iklas, tanpa mengharapkan apa yang telah dilakukan," ujarnya. (Humas/Adv)


Jumat, 01 Mei 2015 | 16:10 WITA


TAGS: tabanan




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1410