Perbekel Tabanan Mengeluh, Dua Bulan Gaji Belum Cair

Senin, 08 Juni 2015 | 17:35 WITA

Perbekel Tabanan Mengeluh, Dua Bulan Gaji Belum Cair

bbn/ggl/ilustrasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

BeritaBali.com, Tabanan. Gaji ke 13 bagi para PNS, TNI dan Polri segera dicairkan oleh pemerintah pertengahan bulan Juni 2015 ini. Kondisi sebaliknya dialami para perbekel dan perangkat desa se Tabanan.
 
Selama dua bulan perbekel dan perangkat desa belum menerima gaji. Hal ini membuat para perbekel resah. Mereka pun berharap gajinya segara dicairkan.
 
Seperti yang diungkapkan oleh sejumlah Perbekel di Tabanan, Senin (8/6/2015). Belum cairnya gaji perbekel dan perangkat desa seperti kelihan dinas, sangat berpengaruh pada kinerja dan pelayanan masyarakat di tingkat desa. 
 
Permasalahan tersebut sudah ditanyakan ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMD), namun sejauh ini belum ada jawaban yang pasti. 
 
“Kami sudah sempat berkomunikasi dengan pemerintah dalam hal ini BPMD, namun belum juga ada solusinya,” jelas  seorang Perbekel di wilayah Barat Tabanan yang enggan namanya disebut di media. 
 
Ia mengakui, pihaknya telah menyerahkan sepenuhnya peramasalahan tersebut kepada Forum Perbekel Tabanan namun belum juga menemukan hasil. 
 
“Pemda mestinya berkerja cepat, agar kami sebagai apartur desa bisa menjalankan pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa,”jelasnya.
 
Keterlambatan cairnya gaji juga diakui oleh beberapa kelihan dinas. 
 
“Kalau telat satu bulan masih kita bisa maklumi. Ini sudah dua bulan gaji belum juga cair,” tandas salah satu kelihan dinas di Tabanan Selatan. 
 
Pihaknya berharap agar perangkat desa terbawah lebih diperhatikan sehingga jalanya pemerintahan desa tidak tersendat. [bbn/nod]


Senin, 08 Juni 2015 | 17:35 WITA


TAGS: perbekel gaji



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: