Laporan Beritabali.com dari Malaysia

Indonesian Night Di Kota Kinabalu

Minggu, 14 Juni 2015 | 22:15 WITA

Indonesian Night Di Kota Kinabalu

Beritabali.com/gus

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Kinabalu. Tarian Kecak dan Rangda yang di persembahkan oleh Junior Chamber International (JCI) Indonesia di ajang Magical Atmosphere of Indonesia memukau ratusan peserta JCI Asia-Pasific Conference (Aspac) 2015 yang diselenggarakan di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, sejak Kamis (11/6) hingga Minggu (14/6).

Gedung Sabah Trade Center, Jumat (12/6) malam berubah menjadi bernuansa Indonesia, khususnya Bali. Setiap pengunjung yang datang diberi udeng dan dipersilahkan menikmati berbagai hidangan khas Indinesia.

Dari pantauan Beritabali.com, selain pengunjung terhibur oleh tarian-tarian, juga ada permainan khas dari Bali yaitu "Bola Adil" dan "Kocok Dadu", namun bedanya, pemain tidak menggunakan uang namun menggunakan Kartu Nama JCI, jika tebakannya tepat akan mendapat hadiah berupa souvenir Bali.

Ida Bagus Agung Gunarthawa, 2015 JCI Indonesia National President mengatakan bahwa JCI Aspac merupakan event tahunan yang di helat oleh Federasi Pengusaha dan Professional dunia yang berkantor pusat di Amerika Serikat. Di sela-sela conference, malam harinya, masing-masing negara menggelar malam kebudayaan.

"Kami ingin memberikan hiburan sekaligus menunjukkan kebudayaan yang dimiliki bangsa kita kepada seluruh entrepreneur dari negara-negara di Asia Pasific," ujar Agung Gunarthawa.

Lebih lanjut, Agung Gunarthawa menyampaikan bahwa event akbar yang dihadiri oleh lebih dari 3000 orang dari 22 negara di Asia Pasific merupakan momentum strategis bagi generasi muda khususnya para entrepreneur untuk belajar dalam berbagai training yang diselenggarakan selama conference, menjalin business networking dan memamerkan berbagai produk pada stand yang disediakan.

"Dengan mengikuti JCI Aspac ini, tujuan utamanya adalah mengembangkan kapabilitas generasi muda Indonesia untuk kemudian menciptakan perubahan positif di daerahnya masing-masing," pungkas Agung Gunarthawa. [bbn/gus]


Minggu, 14 Juni 2015 | 22:15 WITA


TAGS: JCI



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: