Jaring Karya Inovatif, Pemkot Gelar Denpasar Innovation Award 2015

Kamis, 02 Juli 2015 | 09:47 WITA

Jaring Karya Inovatif, Pemkot Gelar Denpasar Innovation Award 2015

Beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Kota Denpasar sangat serius dalam melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan Denpasar yang kreatif dan sejahtera. Salah satunya adalah menggelar Denpasar Innovation Award 2015 yaitu ajang untuk menjaring karya-karya inovatif, kreatif dan konstruktif yang berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Denpasar.
 
Kadisdikpora IGN Eddy Mulya menyampaikan bahwa ajang Denpasar Innovation Award 2015 yang puncaknya dilaksanakan tanggal 7 Agustus 2015 nanti merupakan sebuah rangkaian kegiatan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya inovasi.
 
"Kami mengawali dengan kegiatan seminar dengan tema Revolusi Mental dan Inovasi Menuju Denpasar Sejahtera yang diikuti 1000 peserta, Sabtu (28/5) lalu, kemudian dilanjutkan dengan workshop formula inovasi, Jumat (26/6) yang diikuti sekitar 200 peserta dan puncaknya nanti berupa penganugerahan innovation award oleh Bapak Walikota,"papar Eddy Mulya.
 
Sementara itu narasumber seminar dan workshop innovation award 2015, Hengki Setiawan yang merupakan seorang Creativity Booster dan Founder CreathinX Australia, menyatakan kekagumannya dengan semangat kota Denpasar dalam menjadikan inovasi sebagai sebuah kewajiban serta kebutuhan hidup.
 
"Sungguh luar biasa, Bapak Walikota menyatakan wajib hukumnya bagi para guru untuk menelorkan atau menularkan semangat dan karya inovatif kepada anak didiknya,"ujar Hengki Setiawan.
 
Lebih lanjut Hengki Setiawan, yang lulusan Edith Cowan University, Australia ini menyampaikan kepada para kepala sekolah dan guru-guru bahwa kreatif dan inovatif merupakan faktor penentu dari sebuah kesuksesan dan untuk itu kita harus bisa membuat para siswa mencintai inovasi serta berpikir kreatif. 
 
Untuk bisa menjadi kreatif dan inovatif, sambung Hengki, kita perlu menjadi sang penantang, artinya kita harus bisa membuat sesuatu yang baru maupun yang berbeda serta yang terpenting adalah mempunyai nilai yang positif dan memberikan mereka kesempatan untuk berkreasi.
 
Dalam workshop yang diselenggarakan di ruang pertemuan SMKN 3 Denpasar, bekerjasama dengan STMIK Primakara, Jumat (26/6) Hengki Setiawan membagikan konsep "Innovation Mathematics" yang terdiri dari 7 rumus inovasi praktis dan mudah diimplementasikan kepada para peserta yang mengikuti Denpasar Innovation Award 2015.
 
Kadisdikpora IGN Eddy Mulya yang ditemui Beritabali.com di ruang kerjanya, Kamis (2/7) menyampaikan harapannya agar ajang ini bisa menghasilkan karya inovatif guna mewujudkan Denpasar yang kreatif dan sejahtera. 
 
"Kami memberi apresiasi yang tinggi dengan menyediakan total hadiah 160 juta kepada para pemenang lomba riset terapan dan ilmiah populer di ajang Denpasar Innovation Award ini,"pungkas Eddy Mulya. (gus)


Kamis, 02 Juli 2015 | 09:47 WITA


TAGS: innovation denpasar primakara



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: