Kodam Udayana dan Polda Bali Siap Amankan Piala Presiden

Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:00 WITA

Kodam Udayana dan Polda Bali Siap Amankan Piala Presiden

kodam udayana/bbn

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Denpasar. Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Nyoman Suryasta memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan Kamis (27/8/2015) di Lapangan Niti Mandala Renon.
 
Mengawali Amanatnya Pangdam IX/Udayana yang dibacakan Wakapolda Bali menyampaikan perlu diketahui bahwa Rencana kunjungan Presiden  Republik Indonesia beserta rombongan ke Provinsi Bali yang akan dilaksanakan besok pada tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus 2015 dalam rangka membuka Turnamen Sepak Bola Piala Presiden di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. 
 
Pangdam juga menyampaikan Agar pengamanan VVIP nanti berjalan dengan lancar dan aman maka perlu dilaksanakan Apel Gelar Pasukan. Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan dilapangan. 
 
Selain itu, apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.
 
Kodam IX/Udayana dalam hal ini selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali Nusra melaksanakan pengamanan Presiden RI bersama Polda Bali dan Pemerintah Daerah setempat serta   unsur pendukung lainnya. Dalam pelaksanaannya nanti diperlukan kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai komando yang efektif dan efisien agar tujuan maupun sasaran pengamanan dapat tercapai secara optimal. 
 
Mengakhiri amanat tertulisnya Pangdam menekankan kepada seluruh peserta apel Pertama, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, Kedua, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. 
 
Ketiga, cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. Keempat, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan ini.Kelima, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.
 
Hadir pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo diantaranya Kabinda Prov Bali , Danrem 163/WSA Kolonel Inf Nyoman Cantiyasa serta para Dansatgas, Dansubsatgas serta seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP.[bbn/rls/kodam]


Kamis, 27 Agustus 2015 | 09:00 WITA


TAGS: piala presiden




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: