Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Piala Presiden di Gianyar

Sabtu, 29 Agustus 2015 | 20:25 WITA

Presiden Jokowi Buka Kejuaraan Piala Presiden di Gianyar

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Badung. Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan membuka kejuaraan sepak bola antar klub yang digelar di Stadion Kapten Dipta di Kabupaten Gianyar, Bali pada Minggu (30/8/2015).
 
Menurut Ketua Organizing Committe Piala Presiden Erick Thohir, Jokowi dipastikan hadir untuk membuka babak penyisihan turnamen yang digelar profesional dan diikuti 13 klub  ISL serta 3 klub Divisi Utama.
 
"Presiden Jokowi besok datang ke Stadion Kapten Dipta Gianyar membuka Piala Presiden 2015," kata Erick dalam keterangan resminya di Livingstone S Sabtu (29/8/2015).
 
Erick menegaskan jika turnamen ini digelar untuk menggerakkan kembali roda persepakbolaan yang sempat terhenti di Indonesia. Usai pembukaan akan dilanjutkan dengan pertandingan antara tuan rumah Bali United dan Persija Jakarta.
 
"Tak hanya klub, tetapi seluruh insan sepak bola yang kehidupannya bergangtung di sini," tegasnya.
 
Turnamen Piala Presiden, kata Erick,  diharapkan menjadi barometer kompetisi sepak bola yang profesional di segala aspek diantaranya dari sisi pengelolaanya. Piala Presiden mempertandingkan 38 partai berlangsung selama satu setengah bulan.
"Setiap harinya ada dua pertandingan pada babak penyisihan pada pukul 15.00 Wita dan 18.00 Wita," jelasnya.
 
Dalam babak perempat final hingga semi final, format yang digunakan home dan away. Sedangkan, untuk puncak final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 18 Oktober 2015.
 
Turnamen profesional akan digelar di empat kota sebagai tuan rumah pada babak penyisihan yakni Bali, Makassar, Malang dan Bandung. Untuk grup Bali diikuti klub Bali United, Persija, Mitra Kukar dan Persita. Pada grup Makassar terdiri dari klub PSM, PBR, Persegres, Pusamania Bornro FC.
 
Untuk grup Malang empat klub yang bertanding yakni Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persela dan PSGC Ciamis. Sedangkan grup Bandung diikuti Persib, Persebaya (United), Persiba daj Martapura FC. Yang fantastis dalam Piala Presiden kali ini berhadiah Rp 3 miliar untuk juara pertama dan trofi, serta disemarakkan dengan tarian 700 penari.[bbn/dws]


Sabtu, 29 Agustus 2015 | 20:25 WITA


TAGS: piala presiden




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1307