Genjot Wisatawan, Nusa Dua Fiesta Kembali Digelar

Senin, 05 Oktober 2015 | 19:00 WITA

Genjot Wisatawan, Nusa Dua Fiesta Kembali Digelar

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Nusa Dua. Untuk menggenjot sektor pariwisata, Nusa Dua Fiesta kembali digelar di kawasan pariwisata Nusa Dua pada 9 Oktober 2015 hingga 13 Oktober 2015 mendatang.
 
Ketua Nusa Dua Fiesta (NDF) 2015, Ida Bagus Abdhi menyatakan jika event tahunan yang memasuki ke-19 ini terbagi dalam lima kategori yaitu music celebrations, competition, cultural show, exhibition, dan sport.
 
Menurut Abdhi, Nusa Dua Fiesta ini bertujuan untuk mempromosikan kawasan pariwisata agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.
 
"Nusa Dua Fiesta ini juga untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam melalui berbagai ragam pertunjukan," ucapnya di BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (5/10/2015).
 
Dalam ajang ini, kata Abdhi, selain menampilkan pameran kesenian dan kerajinan Bali, juga akan disajikan pameran kesenian dan kerajinan dari sejumlah provinsi di Tanah Air.
 
"Nusa Dua Fiesta kali ini akan tampil berbeda dari event-event sebelumnya. Kali ini akan menonjolkan music celebrations dengan penampilan musisi-musisi ternama baik nasional maupun internasional," ungkapnya.
 
Abdhi mengaku di akhir acara NDF sebagai daya tarik wisatawan lainnya akan digelar Run to Give 2015 yang merupakan ajang lomba lari untuk amal bersama dengan Starwood Hotels. Nantinya, hasil penjualan tiket yang terjual akan didonasikan untuk pembangunan bedah rumah di beberapa daerah di Bali.
 
"Charity Fun Run berupa Run to Give 2015ini merupakan acara kedua kali yang diadakan di Nusa Dua Fiesta. Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak masyarakat maupun wisatawan mancanegara untuk hidup sehat dengan berolahraga serta berbagi sesuatu dengan sesama," harapnya.
 
Tak hanya itu, acara NDF 2015 ini juga akan diisi oleh pameran dan kontes kuliner tradisional Bali seperti lawar, betutu, sate lilit, serta aneka ragam jajan Bali.
 
"Acara ini akan diisi oleh makanan tradisional Bali yang bertujuan untuk mengangkat kuliner lokal ke dunia internasional. Lawar nanti akan dikemas olahannya," imbuh panitia yang membidangi pagelaran kuliner, Komang Ari Arsana.‎
 
Berbagai kompetisi juga akan diadakan dalam Nusa Dua Fiesta 2015 ini seperti kompetisi body painting, kompetisi wedding make up, kids painting, mixology, Nusa Dua latte art dan drone photography competition.
 
Judika, Balawan, Steven Jam, dan Gus Teja Promosikan Nusa Dua Fiesta
 
Dalam Nusa Dua Fiesta (NDF), sejumlah artis papan atas seperti Judika, Balawan, Steven Jam, Afro Moses, Gus Teja, Navikula dan DJ internasional Kesha Ayres akan mempromosikan Nusa Dua Fiesta yang. 
 
"Lagu-lagu ber-genre classic rock, world music, reggae, dan Blues. Akan menampilkan talenta-talenta dari seluruh Indonesia. Nanti Judika akan membawakan genre rock tahun 90-an seperti Led Zepellin, Rolling Stone, Deep Purple dan lainnya," paparnya.
 
Abdhi berharap melalui ajang Nusa Dua Fiesta ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun asing ke Bali, khususnya ke kawasan Nusa Dua. Menurutnya, pengunjung lokal ke Nusa Dua tercatat sebanyak 46.077 orang. Sementara pengunjung asing mencapai 4.741 orang. 
 
"Tahun ini diharapkan ada peningkatan kunjungan baik lokal maupun mancanegara. Kita akan memberikan Repeater Guest Award sebagai wujud apresiasi kita kepada pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua," pungkas Abdhi. [bbn/dws]


Senin, 05 Oktober 2015 | 19:00 WITA


TAGS: nusa dua fiesta



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: