Atasi Kekurangan Air, Bupati Suwirta Intruksikan Suplai Air Bersih

Minggu, 18 Oktober 2015 | 12:05 WITA

Atasi Kekurangan Air, Bupati Suwirta Intruksikan Suplai Air Bersih

bbcom/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Kemarau panjang yang terjadi tahun ini menyebabkan beberapa wilayah Klungkung kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat. Daerah yang disinyalir kekurangan air bersih seperti Desa Pikat, Desa Persinggahan, Desa Gunaksa, Desa Bungbungan dan tak ketinggalan Desa-Desa di Nusa Penida.
 
Menyikapi hal tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengambil langkah cepat dengan memerintahkan dan mengerahkan Tim Lengkap yang terdiri dari, BPBD Kabupaten Klungkung, PDAM Klungkung, dan Dinas Sosial Kabupaten Klungkung, Minggu (18/10/2015) di Kantor Bupati Klungklung.
 
Di hadapan para wartawan media massa Bupati Suwirta mengatakan pihaknya telah meminta untuk mendata, memetakan dan mendistribusikan air bersih ke daerah-daerah yang dianggap kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.
 
Untuk mengatasi kekurangan air bersih itu Pemkab Klungkung melakukan pendistribusian 2 truk tangki Air ke daerah yang terjadi kekurangan air,hal ini dilakukan dengan mengisi bak- bak Penampungan yang ada di Desa Pikat Dusun Glogor 2 bak, di Dusun Dangin Sabang 1 bak secara berkelanjutan.
 
Bupati Suwirta yang didampingi Sekda Putu Winastra minta kepada dinas terkait agar menaruh petugas khusus untuk mengisi bak atau tangki penampungan yang ada di masing - masing desa. 
 
Tim kerja jangan bergerak sendiri-sendiri, harus selalu bekerja bersama, tanggap dan saling berkoordinasi antar instansi terkait dalam menangani masalah air yang terjadi di Kabupaten Klungkung. 
 
Mulai hari ini tim lengkap yang terdiri dari, BPBD, PDAM dan Dinas Sosial ditugaskan untuk memantau dan mengirim air setiap hari ke titik-titik yang rawan krisis air.
 
"Seluruh Perbekel agar lebih proaktif terkait masalah air yang terjadi di Desanya, jangan sampai Perbekel tidak tahu warganya sendiri tidak dapat air,’’ujarnya.
 
Kepala Dusun Glogor, I Ketut Tirta menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Klungkung yang tanggap dalam menanggulangi masalah air yang terjadi di desa Pikat,Dusun Glogor,dengan mengirimkan 2 truk tangki air untuk mengisi tangki penampungan yang ada di masing – masing Desa secara berkelanjutan. [bbn/rls/*]


Minggu, 18 Oktober 2015 | 12:05 WITA


TAGS: bupati klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: