Bangun Spirit Berbangsa dan Bernegara Lewat Hari Pahlawan

Selasa, 10 November 2015 | 23:50 WITA

Bangun Spirit Berbangsa dan Bernegara Lewat Hari Pahlawan

Humas Tabanan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, esensi dari peringatan hari pahlawan adalah membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara.
 
Demikian diungkapkan Pj. Bupati Tabanan Wayan Sugiada saat memimpin apel peringatan HUT ke 70 Hari Pahlawan di Lapangan Alit Saputra Tabanan, Selasa (10/11/2015).
 
Hadir pula dalam kesempatan tersebut unsur Muspida serta SKPD di lingkungan Pemkab Tabanan.
 
Wayan Sugiada dalam sambutannya mengatakan sejarah telah mencatat bahwa perjuangan untuk mendirikan NKRI bukanlah hal yang mudah, butuh proses panjang dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari pahlawan kita.
 
"Butuh perjuangan dan pengorbanan yang sangat besar untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karenanya sebagai anak bangsa kita wajib menghormati jasa apa yg telah pahlawan kita perjuangkan," ungkapnya.
 
Ditambahkan, kita harus mampu memaknai peringatan hari pahlawan ini bukan hanya sebagai ungkapan rasa syukur semata, namun sekaligus merupakan refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat.
 
"Perjuangan para pahlawan kita di medan perang harus bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan mereka di dalam mengisi kemerdekaan,"imbuhnya.
 
Menurut Sugiada, peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember pada setiap tahunnya mengandung arti dan makna yang strategis sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.
 
"Pelaksanaan peringatan hari pahlawan 10 tahun 2015 ini difokuskan untuk membangun kekuatan bersama yang dapat menjadi motivator dalam menyelesaikan berbagai permasalahn yang dihadapi oleh bangsa Indonesia," tandasnya. (Humas Tabanan)


Selasa, 10 November 2015 | 23:50 WITA


TAGS: tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: