42 Ribu Massa Akan Banjiri Kampanye Pamungkas Sudiana-Sutrisno di Blahkiuh

Selasa, 24 November 2015 | 17:40 WITA

42 Ribu Massa Akan Banjiri Kampanye Pamungkas Sudiana-Sutrisno di Blahkiuh

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Setelah sebelumnya pasangan Giriasa menggelar kampanye terbuka dilapangan Mengwi, giliran pasangan Sudiana-Sutrisno (Badung Bagus) akan menggelar kampanye terbuka yang digelar pada hari Minggu (29/11/2015) di lapangan Blahkiuh, Abiansemal, Badung.
 
Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta mengaku dipilihnya lapangan Blahkiuh untuk kampanye pengerahan massa ini bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, lapangan Blahkiuh itu dipilih sesuai filosofinya yang ingin mengklasterkan masyarakat badung untuk mengetahui para pendukung agar tidak terbelah.
 
"Kita gelar kampanye pamungkas dilapangan Blahkiuh, Abiansemal pada hari Minggu sore," ucap Mudarta saat dihubungi, Selasa (24/11/2015).
 
Politisi muda asal Jembrana itu menuturkan jika pihaknya awalnya tidak berkeinginan untuk menggelar kampanye terbuka. Ia menilai kampanye pengerahan massa akan menimbulkan efek kemacetan dijalan.
 
"Tapi semangat para relawan dan pendukung paket Badung Bagus menggebu-genu ingin mendengarkan pidato politik langsung kandidat Sudiana- Sutrisno itu. 42 ribu massa akan hadir, mereka massa dari tim berbasis TPS," ungkapnya.
 
Dari 574 TPS yang ada di Kabupaten Badung, sambung Mudarta, pihaknya bersama mitra koalisi telah menyiapkan 7 saksi disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diantaranya 2 saksi khusus ditiap TPS ditambah 5 orang saksi dari tim penggerak pemilik jadi totalnya 7 orang disetiap TPS.
 
"Saksi kita semua berbasis TPS. Masing-masing saksi disetiap TPS mengerahkan 50-75 orang. Setiap saksi Membina 75 orang dan mayoritas mereka ingin datang dan  mendengarkan pidato politik Sudiana- Sutrisna," jelas pengusaha sukses itu.
 
Adapun kelebihan dari paket Sudiana-Sutrisno yang dijagkannya, Mudarta mengakui jika kelebihan paket Badung Bagus yakni mereka memiliki sifat Astha Beratha atau 8 sifat pemimpin yang mulia dan berkarakter. Dari dua kandidat yang bersaing diBadung itu, sifat itu hanya ada kandidat Badung Bagus yang bersinar dan cerah sehingga menjadi magnet daya tarik masyarakat Badung.
 
"Swing voter atau pemilih yang belum menentukan pilihan di Badumg sebanyak 26 persen, minimal 16 persen Swing voter itu akan memilih paket Badung Bagus. Saya yakin itu," tegasnya.
 
Mudarta mengungkapkan jika saat ini berdasarkan survey lembaga survey nasional yang kredibel bahwa paket Sudiana-Sutrisno (Badung Bagus) diposisi yang unggul diatas kandidat pesaingnya yakni mencapai 37,5 persen. Dengan kisaran 37,5 persen jika ditambah Swing voter minimal 16 persen, maka total raupan suara yang diraih paket Badung Bagus mencapai 53, 5 persen, sementara kandidat lawan diprediksi lawan 46, 6 persen.
 
"Kita yakin di Badung kandidat kita Menang besar dan tidak menang tipis lagi," ujarnya optimis.
 
Sementara, tokoh-tokoh yang hadir dalam kampanye pamungkas Sudiana-Sutrisno dari DPP Demokrat yakni Sekjen Demokrat Incha Panjaitan, sedangkan Ruhut Sitompul masih dinyatakan tentatif untuk kehadiranya ke Bali. 
 
"Mengingat kampanyenya hari Minggu dan Dewan Pembina Demokrat yang juga Gubernur Bali Made Pastika kemungkinan hadir untuk menyemangati ribuan massa yang hadir. Kalau Ketum kita Pak SBY ada tugas ke luar negeri jadi tidak bisa hadir kali ini. Sedangkan dari DPP Gerindra belum diketahui siapa yang akan hadir. Kita tunggu saja perkembangannya," pungkasnya. [bbn/rls]


Selasa, 24 November 2015 | 17:40 WITA


TAGS: badung bagus



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: