Gubernur Minta Masyarakat Dukung Pemenang Pilkada

Kamis, 10 Desember 2015 | 08:05 WITA

Gubernur Minta Masyarakat Dukung Pemenang Pilkada

beritabali.com/file

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar.  Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengajak masyarakat untuk mendukung siapapun yang terpilih dalam Pilkada di enam kabupaten dan kota di Bali. 
 
"Semua calon adalah putra-putri terbaik kita. Siapapun yang terpilih mari kita dukung semua supaya ke depan bisa membangun dengan lebih baik," ajak Gubernur Bali Made Mangku Pastika, usai menggunakan hak pilihnya di TPS 12, Banjar Tembau Tengah, Penatih, Denpasar, Rabu (9/12/2015). 
 
Menurut dia, pemimpin yang terpilih sangat menentukan jalannya pembangunan, jalannya kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. "Apalagi dalam situasi seperti ini, di tengah ekonomi yang sulit dan persaingan global," kata Gubernur Pastika.
 
Pada kesempatan yang sama, ia juga mengharapkan masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kondusifitas setelah proses Pilkada. "Mari kita jaga Bali tetap aman dan kondusif. Mari kita tunjukkan ke Indonesia dan dunia bahwa Bali ini adalah penuh toleran, yang damai, menjaga kebersamaan," ucapnya.
 
Gubernur Pastika, menambahkan, mulai 10 Desember 2015 akan berlangsung pelaksanaan Bali Democracy Forum yang dihadiri perwakilan puluhan negara. Forum ini tentu saja menjadi momentum penting bagi Bali.
 
"Namanya saja Bali Democracy Forum. Itu membawa nama Bali ke dunia, khususnya di bidang demokrasi. Apalagi saat ini kita melaksanakan pesta demokrasi, kalau sampai Pilkada cacat, maka Bali Democracy Forum bagaimana? Kan tidak bisa kita mengatakan sebagai daerah yang paling demokratis," tandasnya.
 
Atas dasar itu, Gubernur Pastika mengajak masyarakat untuk senantiasa menggemakan perdamaian dan demokrasi dari Bali. "Itu selalu pesan abadi kita. Saya selalu mengatakan Bali itu `the island of peace and democracy`. Dari sinilah kita damaikan ke seluruh dunia," kata mantan Kapolda Bali itu.[bbn/suaradewata]


Kamis, 10 Desember 2015 | 08:05 WITA


TAGS: pilkada serentak



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: