Tiga Kader Bertarung di Musda Golkar Bali

Kamis, 10 Desember 2015 | 08:50 WITA

Tiga Kader Bertarung di Musda Golkar Bali

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. DPD Partai Golkar Bali, akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Inna Grand Bali Beach Sanur, Kamis (10/12/2015). Dalam Musda ini diprediksi ada tiga kader terbaik 'beringin' yang akan bertarung merebut kursi Ketua DPD Partai Golkar Bali.
 
Ketiganya adalah Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Partai Golkar Karangasem Wayan Geredeg dan calon petahana Ketut Sudikerta. Pertarungan ketiga kader ini dipastikan menarik, mengingat jumlah suara yang diperebutkan adalah 15 suara.
 
Rinciannya, 9 suara DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali, 1 suara DPD Partai Golkar Provinsi Bali, 1 suara Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Provinsi Bali, 1 suara DPP Partai Golkar, dan masing-masing satu suara dari organisasi sayap Partai Golkar, organisasi pendiri Partai Golkar dan organisasi yang didirikan Partai Golkar.
 
Namun sebelum bertarung, ketiga kader ini harus mengantongi dukungan dari para pemilik suara tersebut. Untuk satu calon, minimal mengantongi dukungan 30 persen atau 4 pemilik suara agar dapat tampil sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Tanpa dukungan para pemilik suara, maka pencalonan secara otomatis akan digugurkan.
 
Dikonfirmasi tentang hal ini melalui saluran telepon di Denpasar, Rabu (9/12), Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bali Gusti Putu Wijaya, membenarkan bahwa untuk bisa tampil sebagai calon maka harus mengantongi dukungan 30 persen pemilik suara. Hanya saja, menurut dia, kepastian tentang syarat pencalonan ini masih dibahas dalam agenda Pembahasan Tata Tertib (Tatib) yang akan dilakukan di awal Musda.
 
Sementara terkait nama-nama yang akan bertarung, Wijaya mengaku, dirinya belum mengetahui siapa-siapa yang akan tampil sebagai calon ketua. "Nanti saat Musda, pasti akan muncul nama-nama calon sesuai usulan para pemilik suara," kata Wijaya.[bbn/suaradewata]


Kamis, 10 Desember 2015 | 08:50 WITA


TAGS: musda golkar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: