Suwirta Hadiri Maulid Nabi di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya

Minggu, 17 Januari 2016 | 10:30 WITA

Suwirta Hadiri Maulid Nabi di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2016, bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Kelurahan, Minggu (17/1).

Perayaan Maulid atau kelahiran Nabi Muhammad SAW Tahun ini mengambil tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1427 H, Kita Aktualisasi Suri Tauladan Rasulullah SAW dalamkehidupan berbangsa demi terwujudnya masyarakat yang damai dan sejahtera”

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H diawali dengan penampilan tarian saman anak-anak.

Perayaan juga dihadiri  Kapolres Klungkung, AKBP FX Arendra Wahyudi, Dandim 1610 Klungkung, Letkol Inf. Fransiscus Ari Susetyo,Kepala Kantor Agama Ida Bagus Made Oka Yusa Manuaba, dan lembaga adat

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengajak umat muslim untuk dapat memaknai perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H dengan selalu menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Para tokoh masyarakat agar memberikan bekal moral yang baik kepada generasi muda,” ujar Bupati Suwirta.

Menurutnya, hanya dengan bekal moral yang baik akan tercipta kedamaian, sehingga kerukunan antar dan intern umat beragama dapat terjaga.

“Karena hanya dengan kedamaian kerukunan beragama, disana pembangunan berjalan maksimal,” ujarnya.

Panitia perayaan, Agus Sadikin menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini diumaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai luhur dari perjuangan Rasulullah SAW serta membangkitkan semangat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sudah kewajiban kami sebagai generasi penerus untuk berkarya dan berinovasi,” ujar Sadikin

Dalam memeriah perayaan Maulid tahun ini, juga mengadakan berbagai kegiatan.

Diantaranya jalan sehat, lomba bulutangkis, lomba tartil dan tahfiz, lomba mengkafani jenazah, cerdas cermat, lomba adzan dan fashion show. [bbn/Humasklk] 

 
 


Minggu, 17 Januari 2016 | 10:30 WITA


TAGS: klungkung



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: