BPOM Nyatakan 30 Produk Kosmetik Kecantikan Ini Berbahaya

Jumat, 29 Januari 2016 | 16:05 WITA

BPOM Nyatakan 30 Produk Kosmetik Kecantikan Ini Berbahaya

beritabali.com/dws

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Pihak BBPOM (Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan) Bali berhasil menyita puluhan produk kosmetik kecantikan yang cacat atau tidak lolos dalam uji tes. Puluhan produk berbahaya dari berbagai macam produk kecantikan itu berhasil disita dalam operasi setahun terakhir.
 
Kepala BPOM Denpasar Endang Widiowati dalam keterangan resminya di Denpasar, Jumat (29/01/2016) berharap agar masyarakat luas tidak memakai produk-produk kecantikan yang berbahaya ini. Dan meminta masyarakat segera melaporkan jika menemukannya beredar luas di pasaran.
 
Apa saja 30 produk kosmetik kecantikan yang cacat atau tidak lolos dalam uji tes uji dan berbahaya jika dipakai, ini dia produknya:
 
1. MUKKA 12 Colors Eye Shadow 02 diproduksi oleh Yiwu Yaqi Cosmetics Co., Ltd., China diimpor oleh PT. Dargiss Inti Sejahtera, Jakarta, mengandung pewarna K10.
 
2. MUKKA Blash on, diproduksi perusahaan yang sama dengan nomor 1, dengan kandungan berbahaya yang sama.
 
3. MUKKA Blush On 3, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
4. MUKKA 6 Colors Eyeshadow 01, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
5. MUKKA Blush On 1, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
6. MUKKA Blush ON 04, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
7.‎ MUKKA Lip Gloss 05, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
8. MUKKA Lip Gloss 09, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
9.MUKKA Eyepalette, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
10. MUKKA Lip Gloss 10, diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
11‎. MUKKA 6 Colors Eyeshadow 02,diproduksi dan kandungan sama dengan nomor 1.
 
12. BEAUVRYS Colors Cream 5/5, ‎diproduksi oleh Xiamen Dancoly Cosmetics Co., Ltd., China Diimpor oleh CV Indah Mulia Abadi, Jakarta, karena mengadung pewarna K10.
 
13. Dalton Whitening Care System Essence Concentre, diproduksi oleh Kallipareia Cosmetic International GmbH, Jerman Diimpor oleh PT Radian Elok Distriversa, Jakarta karena mengandung Hidrokinon.
 
14. SENSWELL Summer Floral Body Lotion, diproduksi oleh PT Citrasemesta Asrisejati, Tangerang untuk PT Senswell International Tangerang, karena mengandung Hidrokinon.
 
15. RENY Lipstick 02, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
16.‎ RENY Lipstick 03, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
17. RENY Lipstick 04, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
18. RENY Lipstick 05, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
19. RENY Lipstick 06, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
20. RENY Lipstick 07, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
21. RENY Lipstick 08, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
22. RENY Lipstick 09, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
23. RENY Lipstick 10,‎ diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
24. RENY Lipstick 11‎, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
25.‎ RENY Lipstick 12, diproduksi oleh PT Era Variasi Intertika, Depok untuk CV Arta Bhoga, Jakarta, mengandung pewarna merah K3.
 
26. AVIONE Ls Excelent 793 Sun Kissed Coral, diproduksi oleh PT Beauty Link, Tangerang untuk PT. Avione Surya Cemerlang, Bandung mengandung pewarna K3.
 
27. AVIONE Lipstics Xp 313, diproduksi oleh PT Neo Kosmetika Industri, Bekasi, untuk PT Avione Surya Cemerlang, Bandung mengandung pewarna K3.
 
28. AVIONE Glamour Lipstik Red River 202 diproduksi oleh PT. Beuaty Link, Tangerang untuk PT. Avione Surya Cemerlang, Bandung Pewarna K3.
 
29. DEST SKIN Cream malam Gold, Diproduksi oleh CV Purbamas, Yogyakarta Asam Retinoat.
 
30. BEEN PINK Whitening Night Cream Diproduksi oleh PT. Joya Hougan Lestari, Bogor untuk CV Medcos Abadi Surabaya, Merkuri.[bbn/dws]


Jumat, 29 Januari 2016 | 16:05 WITA


TAGS: kosmetik berbahaya



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: