Rujak Lalah Manis Plus View Gunung dan Sunset di Warung Bu Ayu

Rabu, 17 Februari 2016 | 01:05 WITA

Rujak Lalah Manis Plus View Gunung dan Sunset di Warung Bu Ayu

beritabali.com/gogonk

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Sibang. Untuk edisi kali ini, Go Gonk Kuliner Adventure, mencoba tempat  kuliner makanan ringan khas Bali,  Warung Bu Ayu, dengan menu andalan rujak lalah (pedas) manis. 
 
Warung Bu Ayu ini beralamat di Jalan Raya Angantaka, Sibang Badung. Warung seluas 100 meter persegi ini berlokasi tepat di sisi jalan dan dikelilingi hamparan sawah. 
 
Warung bu ayu sebenarnya telah beroperasi sejak 15 tahun yang lalu. Awalnya warung ini berlokasi di perempatan lampu merah di Desa Angantaka. Tapi karena alasan tempat terlalu kecil dan tidak ada parkiran, warung Bu Ayu pindah di lokasi sekarang. 
 
Warung ini buka dari jam 1 siang hingga jam 9 malam setiap hari. Menu di warung ini sangat variatif seperti aneka rujak, aneka bulung, serombotan, tipat, daluman, kolak, dan aneka sari buah, dengan harga sangat terjangkau, rata-rata Rp 8 k per porsi. 
 
Rujak Bu Ayu memang terasa amat berbeda, kombinasi basan rujak (bumbu rujak ) dan aneka buah segar amat pas dan kompak terasa. 
 
"Ini karena proses pembuatannya yang berbeda dengan  warung rujak lainnya," kata Bu Ayu, sambil mengupas bangkuang pesanan pelanggan. 
 
Saat meracik basan rujak, sorot mata Bu Ayu terlihat sangat tajam mengarah ke cobekan pembuat bumbu. 
 
"Konsentrasi sangat penting saat meracik basan rujak agar bumbu terasa legit manis," imbuh Bu Ayu, membuka sedikit rahasia rujaknya.
 
Warung yang terdiri atas 30 tempat duduk baik individual maupun group ini sangat terasa "mewah" karena bila cuaca mendukung, Gunung Agung dan Gunung Batukaru nampak dari warung ini. 
 
"Dan pada bulan Oktober, November, bahkan sunset pun bisa dilihat jelas dari tempat ini," jelas suami Bu Ayu, sambil mengelap meja, meyakinkan ada tempat kosong untuk pelanggan berikut.
 
Rekomendasi Go Gonk Kuliner Adventure untuk warung Bu Ayu : La Gidonk (enak) Level 3. Selamat menikmati, tetap cintai kuliner khas Bali.[bbn/gogonk]


Rabu, 17 Februari 2016 | 01:05 WITA


TAGS: kuliner bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: