Bupati Klungkung Evaluasi Pelaksanaan Bedah Desa

Rabu, 24 Februari 2016 | 10:30 WITA

Bupati Klungkung Evaluasi Pelaksanaan Bedah Desa

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Setelah beberapa kali melakukan acara Bedah Desa, kali ini SKPD terkait diajak untuk mulai bisa mengevaluasi permasalahan yang selama ini sudah dilihat dan dicatat untuk bisa segera mencarikan solusi serta memberikan skala prioritas terhadap permasalahan yang ada.
 
Bertempat di ruang rapat Bupati Klungkung semua SKPD terkait termasuk didalamnya para Camat diajak duduk bersama untuk melakukan evaluasi terkait pelaksanaan Bedah Desa yang sudah dilakukan. Acara tersebut dipimpin langsung Bupati Klungkung Nyoman Suwirta Rabu, (24/2/2016).
 
Dalam pemaparannya Bupati mengajak semua SKPD dalam acara bedah desa yang sudah dilakukan.
 
“Saya menginginkan semuanya Happy ketika turun ke lapangan,”terang bupati Suwirta. 
 
Permasalahan demi permasalahan dikupas langsung oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui sampai sejauh mana SKPD sudah melakukan tindak lanjut dari permasalahan yang ditemukan. Untuk itu diharapkan SKPD terkait untuk bisa menindaklanjutinya, dan juga Bupati Suwirta berharap kepada semua SKPD agar setiap kali turun dalam acara bedah desa jangan sampai membual.
 
Dari permasalahan yang ditemukan ternyata masalah administrasi yang menjadi permasalahan utama 
“Kalau dari administrasi sudah kacau bagaimana dalamnya,”terangnya kembali. 
 
Acara Bedah Desa ini bertujuan untuk mengetahui semua permasalahan yang ada di lapangan dan nantinya semua SKPD untuk bisa mensinkronisasikannya dengan program yang sudah dibuat, sehingga datanya bisa nyambung. 
 
“Semua usulan dan permasalahan agar diinventarisir,” tegasnya kembali, ini bisa bermanfaat ketika kita nanti melakukan acara Musrenbangcam dan Musrenbangdes bisa mengetahui secara pasti usulan dari masing-masing desa, dan bisa untuk mengambil tindakan, mana prioritas dan mana yang masih bisa untuk ditunda, karena kita sudah tahu, dan melihat langsung apa dan bagaimana keadaan dari desa tersebut.
 
Dalam acara evaluasi ini hampir semua SKPD mendapat perhatian langsung Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, karena Bupati Nyoman Suwirta tidak ingin setelah selesai melakukan acara bedah desa ini desa-desa masih menyisakan permasalahan. 
 
Khusus untuk masalah infrastruktur Bupati Suwirta berharap agar Dinas PU bisa mendata secara pasti berapa luas jalan semua yang ada per masing-masing Kecamatan, mana yang kewenangan Provinsi dan mana yang kewenangan Kabupaten, berapa yang rusak berat dan berapa yang sudah ditangani sehingga bisa didapatkan angka yang pasti yang nantinya terkait dengan perencanaan kedepan.
 
Serta masalah air Bupati Nyoman Suwirta berharap untuk di daratan, khususnya di Kecamatan Banjarangkan agar di tahun 2017 nanti masalah air sudah tuntas, sedangkan untuk permasalahan air di Nusa Penida diharapkan bisa teratasi tahun 2018. [bbn/Humasklk]


Rabu, 24 Februari 2016 | 10:30 WITA


TAGS: bupati klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1211