Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional Peringkat ke-123 Perguruan Tinggi Indonesia

Rabu, 02 Maret 2016 | 09:20 WITA

Sekolah Tinggi Pariwisata Bali Internasional Peringkat ke-123 Perguruan Tinggi Indonesia

bbn/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Prestasi tersebut diperoleh sesuai dengan Keputusan Menteri Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Republik Indonesia dengan Nomor: 492.a/M/Kp/VIII/2015. Klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi di Indonesia tersebut diikuti oleh 3.320 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia dan mendapatkan peringkat nomor 6 se-Bali. 
 
I Made Sudjana, SE., MM., CHT., CHA selaku Ketua STPBI mengucapkan syukur karena STPBI berhasil meraih peringkat tersebut. “Meskipun perguruan tinggi ini tergolong masih muda dalam ranah pendidikan di Indonesia karena didirikan tahun 2008”, ucap I Made Sudjana, SE., MM., CHT., CHA. 
Ketua STPBI mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajawan pejabat struktural dan fungsrional, beserta seluruh pegawai, atas kerja kerasnya selama ini sehingga, STPBI bisa mendapatkan peringkat seperti yang tersebut di atas. 
 
Klasifikasi dan pemeringkatan sebagaimana dimaksud dalam surat keputusan tersebut disusun berdasarkan empat kriteria yaitu, kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen, kualitas kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi ilmiah. 
 
Melalui prestasi tersebut, STPBI akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dalam bidang pendidikan perhotelan dan pariwisata. Menurut Ketua STPBI, dalam waktu dekat STPBI akan meluncurkan program Pascasarjana untuk ilmu pariwisata terapan mengingat selama ini belum ada S2 ilmu pariwisata terapan. 
 
Rencana tersebut didasarkan atas visi STPBI untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi di bidang perhotelan dan kepariwisataan yang ungguk, mandiri dan mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional pada tahun 2018. 
 
Saat ini jurusan yang diminati di STPBI adalah Diploma IV  Manajemen Perhotelan (DIV MPH) dan Diploma IV Manajemen Kepariwisataan (DIV MKP) yang setara dengan taraf Sarjana, kemudian Diploma III (D III) Manajemen Perhotelan serta program vokasi yang lain dengan konsentrasi khusus. 
 
Selain itu, untuk kesempatan training pun STPBI sudah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa yang ada di Bali untuk dapat melaksanakan on the job training (OJT) dengan program visa J-1 ke Amerika Serikat selama 1 tahun. 
 
Program tersebut juga berhasil membawa salah satu mahasiswa STPBI, Martinus Ongkowijoyo menerima beberapa penghargaan dari hotel Saint Regis Bal Harbor, Miami dengan prestasi Honorable Mention. 
 
Sesuai dengan motto STPBI/SPB yang berbunyi ‘The Quality is our Prime Concern’, maka STPBI sangat mendukung setiap kegiatan mahasiswa yang berprestasi tersebut. 
 
STPBI juga akan kembali melaksanakan Penerimaan Mahasiswa Baru pada bulan Juli dan Agustus 2016 untuk tahun ajaran baru ini dan pendaftaran sudah dapat dilakukan secara online melalui website STPBI yaitu www.stpbi.ac.id pada bagian mengunduh di kolom pojok kanan bawah  website. [bbn/adv] 


Rabu, 02 Maret 2016 | 09:20 WITA


TAGS: stpbi sekolah wisata bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1568