Tabanan Kerjasama Iptek dan Pertanian dengan Tiongkok

Kamis, 17 Maret 2016 | 03:05 WITA

Tabanan Kerjasama Iptek dan Pertanian dengan Tiongkok

bbn/rls

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Tabanan. Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui membuka diri untuk bekerjasama dengan Tiongkok dalam berbagai bidang, utamanya bidang pertanian dan Iptek. Demikian disampaikan  Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti saat menerima Konsulat Tiongkok di ruang kerjanya, Selasa (15/3). 
 
Menurut Bupati Eka, saat ini Tabanan sedang gencar-gencarnya mengembangkan pertanian serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Kerjasama yang ditawarkan Konsulat Tiongkok merupakan sebuah awal yang baik, mengingat Tiongkok telah sukses mengembangkan kedua bidang tersebut. 
 
"Suatu kebanggaan bagi kami di Tabanan mendapat kunjungan serta bantuan yang ditawarkan Tiongkok berupa marka jalan pada Daerah Tujuan Wisata kami. Mudah-mudahan kerjasama ini bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.
 
Pihaknya juga berharap dalam menjalankan kerjasama ini didasari rasa saling menghormati dan menghargai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. 
 
"Budaya kita dengan Tiongkok hampir mirip, dimana kita sangat menjunjung tinggi tradisi, adat dan budaya. Kami berharap dalam kerjasama ini nantinya kita tetap mengutamakan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.
 
Sementara  Konsulat Jenderal RRT di Denpasar Xiao Lixian menyatakan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemkab Tabanan. Pihaknya juga berterima kasih kepada Pemkab Tabanan terhadap pelayanan serta fasilitas yang  diberikan ketika terjadi kecelakaan yang menimpa warga Tiongkok di Tanah Lot beberapa waktu lalu. 
 
"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan terhadap warga kami saat mengalami kecelakaan di Tanah Lot beberapa waktu lalu," ujarnya.
 
Bak gayung bersambut, harapan Pemkab Tabanan untuk bekerjasama di bidang Iptek dan Pertanian mendapat tanggapan yang luar biasa. Pemerintaj Tiongkok juga menjanjikan bantuan marka jalan bertuliskan bahasa mandarin di beberapa DTW di Tabanan.[bbn/adv/humastabanan]


Kamis, 17 Maret 2016 | 03:05 WITA


TAGS: pemkab tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: