Tiga UMKM Ikuti Pameran di Semarang

Selasa, 22 Maret 2016 | 10:30 WITA

Tiga UMKM Ikuti Pameran di Semarang

Humas Klungkung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM    Males Baca?

Beritabali.com, Klungkung. Pemerintah Kabupaten Klungkung memberikan pembekalan khusus kepada peserta Pameran untuk memperkenalkan produknya ke luar daerah melalui kegiatan pameran.

Peserta Pameran yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan I Gede Kusumajaya bertemu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta untuk pamitan, bertempat di ruang kerjanya pada hari Selasa, 22/3/2016.

Dalam kesempatan ini Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan bahwa peserta pameran ini ditunjuk untuk mengikuti pameran setelah melalui beberapa seleksi, dan yang menjadi prioritas keberangkatan dari peserta ini adalah peserta UMKM yang belum pernah mengikuti pameran.

Pemerintah Kabupaten Klungkung sangat serius untuk mendorong perkembangan UMKM, dan nantinya bisa menjadi UMKM yang Mandiri dan tangguh, yang artinya UMKM yang tidak selalu minta bantuan kepada pemerintah, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta juga mengatakan setelah datang dari pameran nanti bisa untuk melakukan inovasi-inovasi sehingga bisa untuk mengembangkan usahanya, terlepas dari itu pemerintah diharapkan agar selalu melakukan pembinaan, jelas Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan I Gede Kusumajaya mengatakan, peserta yang ikut pameran Ni Ketut Tantri dari Petenun Anugrah, I Dewa Gede Arimbawa (Padma’s ) dari perajin perak dan Ni Ketut Beneh (Murni Rahayu ) dari pengerajin bordiran.

Kita kesana ikut pameran bukan untuk berdagang “Perkenalkan produk untuk investasi jangka panjang”, jelas Kusumajaya. Pelaksanaan pameran ini dilaksanakan di Kota Semarang selama 5 (lima) hari dari tanggal 23 s/d 28 Maret 2016.

I Dewa Gede Arimbawa dari salah satu peserta pameran mengatakan mereka sangat bangga bisa ditunjuk oleh pemerintah Kabupaten Klungkung untuk bisa mengikuti Pameran nanti, perasaan bangga dan bahagia menyelimuti perasaan para peserta pameran, karena pemerintah Kabupaten Klungkung sangat serius untuk mendorong perkembangan para UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung, terangnya (bbn/Humasklk)


Selasa, 22 Maret 2016 | 10:30 WITA


TAGS: klungkung




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya:

 

HASIL SEMENTARA SIMULASI POLLING PEMILIHAN BAKAL CALON GUBERNUR BALI 2018
    • Dr. IGN Arya Wedakarna M Wedasteraputra Suyasa
    • Ni Putu Eka Wiryastuti, S.Sos
    • Dr.Ir. Wayan Koster, M.M.n.
    • I Gede Pasek Suardika, SH
    • Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga
    • Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, SE, M.Si
    • Drs. I Ketut Sudikerta
    • Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya S.IP
    • Total responden sampai saat ini: 1215