Pilkada Buleleng, Rochineng Klaim Didukung Golkar dan Demokrat

Minggu, 27 Maret 2016 | 15:05 WITA

Pilkada Buleleng, Rochineng Klaim Didukung Golkar dan Demokrat

bbn/singaraya.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Sawan. Partai Golkar dan Partai Demokrat sepertinya bakal mengusung Rochineng sebagai Calon Bupati Buleleng dalam Pilkada Buleleng 2017, setelah deal-deal politik dilakukan secara bertahap.
 
Sosialisasi melalui berbagai kegiatan di Buleleng, sepertinya terus dilakukan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, I Ketut Rochineng SH,MH, untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di Bali Utara. Pelantun tembang Bali Shanti itu telah melakukan sejumlah pertemuan dan komunikasi termasuk deal-deal politik dengan Partai Golongan Karya dan Partai Demokrat.
 
“Untuk sementara baru Golkar sama Demokrat ya, kalau final sih belum, karena masing-masing berproses dulu, jadi dari tahapannya semuan berproses sampai pada tahapan yang ditentukan oleh KPU Kabupaten dan pasti kami menyesuaikan dengan mekanisme yang ada di partai,” ujar Rochineng belum lama ini saat menghadiri acara Peresmian Dang Kayangan Pura Adhi Luhur di Desa Bungkulan Kecamatan Sawan.
 
Pria asal Desa Patemon Kecamatan Seririt itu membantah bila sosialisasi yang dilakukan semakin gencar di Buleleng, namun kegiatan sosial telah lama dilakukan melalui berbagai aksi sosial bersama Ormas Laskar Bali.
 
“Kalau sosialisasi saya kira ini, apa yang sudah saya laksanakan ini sebatas hanya kegiatan sosial, karena kami punya program-program sosial yang salah satunya adalah program Bali Shanti, nah program ini saya laksanakan jauh-jauh sebelumnya, bahkan beberapa tahun lalu, jadi kami melakukan program sosial berupa bedah rumah, memberikan bantuan sembako, bantuan siswa miskin kepada anak tidak mampu, itu sudah kami laksanakan seterusnya dari dulu itu, bahkan setiap minggu saya sampai dua tiga kali melaksanakan itu, melaksanakan seterusnya dari dulu itu,” ujar Rochineng.
 
Kegiatan sosial yang dilakukan menurut Rochineng telah dilakukan di seluruh Bali, utamanya pada wilayah-wilayah yang memiliki masyarakat miskin. 
 
“Tidak hanya di Buleleng saja diseluruh Bali, jadi di Kabupaten-kabupaten yang memiliki kantong-kantong kemisinan yang tinggi seperti di Bangli, Klungkung dan karangasem, jadi tidak hanya di Buleleng saja, jadi itu kegiatan yang saya laksanakan terlepas dari pencalonan sebagai bupati buleleng, jadi kami akan melaksanakan yadnya itu terus,” tegasnya.
 
Sementara ditempat terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Buleleng, Nyoman Sugawa Korry menegaskan, Golkar belum menetapkan Rochineng sebagai calon yang bakal maju di Pilkada Buleleng nanti, sebab pada pertemuan awal dengan sejumlah partai politik di Buleleng  hanyalah untuk menyamakan persepsi antara Partai Golkar dengan Partai lainnya, sambil menjalankan mekanisme sesuai dengan dengan aturan Partai masing-masing.
 
“Kami hanya memberikan apresisasi kepada pak Rochineng untuk siap maju, sehingga kami mendorong untuk beliau, pak Rochineng bersosialisasi kepada masyarakat. Kami juga mempersilahkan kepada semua kandidat untuk bersosialisasi dengan segencar-gencar, nanti ada saatnya kami survey,” tegas Sugawa Korry.
 
Pasca pertemuan awal tersebut, kini Partai Golkar masih gencar melakukan komunikasi Politik dengan partai lainnya. Kendati begitu untuk tahap Survey kandidat calon, pihaknya mengaku, sudah mengusulkan ke pusat untuk membentuk Tim Survey, bahkan SK untuk pembentukan itu sudah ada.
 
“Kami sudah usulkan dan SK-nya sudah dibentuk Tim Survey, setelah Provinsi dibentuk Tim Survey baru tingkat Kabupaten dibentuk. Posisi rochineng masih berproses ini, kami belum bisa mengatakan ini selesai. Kalau melakukan komunikasi politik dengan partai lain termasuk komunikasi dengan pimpinan partai, itu sudah. Hasil dari kami saat ini, ya mengarah ke salah satunya dengan Rochineng,” jelas Sugawa Korry.
 
Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng, Luh Gede Herryani, dimana Partai Demokrat Buleleng belum menyatakan sikap dan masih melakukan proses konsolidasi partai. [bbn/singaraya.com]


Minggu, 27 Maret 2016 | 15:05 WITA


TAGS: pilkada buleleng rochineng



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: