Pertumbuhan Pegadaian Denpasar Tertinggi Dibanding Daerah Lain

Senin, 04 April 2016 | 06:05 WITA

Pertumbuhan Pegadaian Denpasar Tertinggi Dibanding Daerah Lain

beritabali.com/dws

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Denpasar. Untuk triwulan pertama Tahun 2016 saat ini pertumbuhan gadai yang ada di wilayah  Kanwil VIII PT. Pegadaian Denpasar, paling tinggi masih dikuasai Denpasar dibandingkan Kanwil yang ada didaerah lainnya. 
 
Tentu hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya sektor jasa dan perdagangan yang ada masih mendominasi diantara beberapa sektor yang ada. 
 
"Diantara kanwil yang ada, hingga kini di triwulan pertama sektor jasa dan perdagangan masih menguasai dibanding sektor lainnya, ini khusus Denpasar," ucap Hermawan Aries Andi, Pemimpin Wilayah PT.Pegadaian Kanwil VII Denpasar, Senin (4/4/2016).
 
Menurutnya, hingga saat ini sektor perdagangan di Denpasar pertumbuhannya rata rata masih relatif stabil. "Berbanding terbalik dengan kondisi di NTB yang didominasi sektor pertanian pertumbuhannya bisa mencapai 10 hingga 12 persen, cukup ekstrem memang, namun kalau di Denpasar paling cuma 7 persen saja," katanya sambil menjelaskan perbedaan kondisi yang ada. 
 
Ia memaparkan, sektor pertanian kondisi di Bali tidak terlalu ekstrem seperti yang terjadi di NTB, meski terhitung kecil, tapi potensi untuk digarap masih ada peluangnya. Tentu berbeda dengan Denpasar yang disetiap pelosoknya ada bank, dimana emas itu alternatif dan di saat tertentu saja. 
 
"Kalau di NTB itu kan masyarakat jarang ada yang ke bank, karena mereka hidup jauh dari perkotaan satu satunya investasi yang bisa digerakkan cuma emas," ungkapnya. 
 
"Ketika jelang hari raya atau hari besar lainnya, masyarakat akan berbondong bondong ke pegadaian, entah itu gadai atau beli emas," imbuhnya.
 
Hermawan menuturkan kinerja Pegadaian kedepannya yakni tetap melayani sebagai bentuk kematangan usia Pegadaian yang lebih dari satu abad. "Pegadaian akan tetap terus menorehkan kinerja yang membanggakan dalam usianya yang lebih dari satu abad ini," tuturnya.
 
Ia juga mengatakan, jika tahun 2016 ini dicanangkan oleh PT Pegadaian sebagai 'Tahun Pelayanan'. Pihaknya yakin, hanya dengan pelayanan primalah yang bisa membuat Pegadaian terus bertahan lebih dari seratus tahun. 
"Salah satu cara kami memberi pelayanan lebih pada nasabah, kami terus melakukan inovasi baik pengembangan produk maupun peningkatan layanan," tandasnya.
 
Pegadaian menurutnya selama ini mempunyai misi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah, dan itu sudah terbukti selama perjalanannya yang satu abad lebih. 
 
"Kami berharap dengan memanfaatkan jasa pegadaian kemandirian ekonomi masyarakat semakin meningkat," pungkasnya.[bbn/dws]


Senin, 04 April 2016 | 06:05 WITA


TAGS: pegadaian denpasar



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: