Bupati Eka Terima Government Award 2016

Selasa, 12 April 2016 | 10:30 WITA

Bupati Eka Terima Government Award 2016

Humas Tabanan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, Jakarta. Sindo Weekly Apresiasi Upaya Pemkab Tabanan Wujudkan Good Coorporate Governance.

Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih terus dilakukan.

Seiring dengan hal itu, upaya tersebut satu per satu mendapatkan apresiasi dari beberapa pihak.

Satu di antaranya dari Majalah Sindo Weekly yang memberikan Pemkab Tabanan penghargaan Government Award 2016 untuk kategori Tata Kelola Pemerintahan.

Government Award itu sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar Majalah Sindo Weekly bagi pemerintah daerah berprestasi dari tingkat kota, kabupaten, dan provinsi.

Pada 2016 ini pelaksanaannya merupakan yang ketiga kalinya dan berlangsung di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti hadir langsung menerima penghargaan yang penyerahannya dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Dr Sofyan Djalil.

Selain Kabupaten Tabanan, penghargaan serupa pada kategori lain juga diterima 16 kabupaten, 14 kota, dan lima provinsi.

Penyerahan penghargaan tersebut disaksikan juga oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Irman Gusman, SE, MBA, serta beberapa kepala daerah lainnya seperti Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar, Gubernur Banten Rano Karno, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan beberapa kepala daerah lainnya.

Serta, Direktur Corporate Secretary MNCGroup Syafril Nasution.

Ketua Penilai Government Award 2016 yang juga Sekjen DPD RI Prof Dr Sudarsono Hardjosoekarto menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai bentuk dorongan serta motivasi kepada daerah maupun kepala daerah.

“Tentunya, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya demi peningkatan kualitas daerah masing-masing yang pada ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Disebutkan, proses penilaian terhadap daerah-daerah yang memperoleh penghargaan ini diawali dengan riset dari berbagai referensi.

Kemudian, tim redaksi Sindo Weekly yang ikut dalam tim penilaian menentukan tiga nominator pemenang untuk masing-masing kategorinya.

Lalu, pemenangnya ditentukan setelah melalui proses observasi yang hasilnya diputuskan lewat diskusi.

Sementara itu, Menteri PPN dan Kepala Bappenas Sofyan Djalil dalam sambutannya menyebutkan, sistem demokrasi yang diadopsi saat ini telah memunculkan sirkulasi leadership yang imbasnya adalah bermunculannya berbagai ide-ide dari masing-masing kepala daerah.

“Ide-ide yang bagus dari daerah-daerah bisa tampil. Sehingga, kepala-kepala daerah akan ditentukan dari performance, kinerja, dan prestasi yang mereka raih,” ujarnya.

Karena itu, sambung dia, ajang Government Award 2016 ini merupakan salah satu kesempatan yang baik untuk bersaing antardaerah, baik kabupaten/kota maupun provinsi dalam hal memunculkan ide-ide yang baik dan kreatif yang bermanfaat bagi kemajuan daerahnya.

“Saya berharap semua ide yang bagus dan kreatif yang muncul dari masing-masing daerah bisa bermanfaat bagi masyarakat,”imbuhnya.

Di sela kegiatan, Bupati Eka Wiryastuti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sindo Weekly yang telah memberikan apresiasi terhadap upaya Pemkab Tabanan di bidang Tata Kelola Pemerintahan.

“Saya bersyukur atas anugerah yang diberikan. Ini merupakan bukti prestasi semua pihak dan semua elemen masyakat Tabanan, khususnya jajaran eksekutif dan legislatif,” ujarnya.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah dari investasi karma dalam mengelola kekuasaan yang dipercayakan rakyat. Sehingga ke depannya, dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengukir sejarah.

“Demi tercapainya keadilan menuju kesejahteraan berdasarkan persatuan, rasa keimanan, dan toleransi yang tinggi dalam mewujudkan visi misi Tabanan Serasi, Sejahtera Aman Berprestasi,” tandasnya. (@HumasTabanan)


Selasa, 12 April 2016 | 10:30 WITA


TAGS: tabanan



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: