Surat Pembaca

Kecewa Dengan Pelayanan Hotel Grand Hyatt Nusa Dua

Selasa, 10 Mei 2016 | 08:05 WITA

Kecewa Dengan Pelayanan Hotel Grand Hyatt Nusa Dua

grand hyatt

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   

Beritabali.com, NusaDua. Sebagai hotel bintang lima, hotel Grand Hyatt Nusa Dua Bali tidak memberi pelayanan sesuai tarafnya sebagai hotel bintang lima. Pelayanan terhadap tamu buruk dan mengecewakan.
 
Pada 2 Mei 2016, saya melakukan check in di hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Saya bersama istri, dua anak yang masih balita (umur 1 dan 2 tahun), dan dua baby sitter memesan satu kamar grand deluxe plus extra bed dan langsung membayar kamar seharga Rp 2 jutaan.
 
Setelah masuk kamar, tiba-tiba pihak hotel bernama Agus dan Deny menghubungi saya dan mengatakan saya tidak bisa berada dalam kamar ber-enam, maksimal 4 orang. Alasan hotel adalah soal keamanan. 
 
Saya kemudian menyatakan bahwa kami ber enam termasuk dua baby sitter, bayi kami masih berumur 1 dan 2 tahun, jadi masih perlu bantuan 2 baby sitter untuk menjaganya, kami tidak bisa dipisah kamarnya, karena kehadiran 2 baby sitter sangat diperlukan untuk ikut membantu kami menjaga dua bayi.
 
Namun pihak hotel tidak mau menerima alasan kami dan meminta agar kami tetap pisah kamar dengan alasan keamanan. Pihak hotel tidak mau menerima alasan bahwa kehadiran 2 baby sitter sangat perlu di kamar kami, tidak bisa baby sitter berada di kamar lain terpisah dari 2 bayi kami.
 
Karena merasa tidak nyaman dan untuk menyelesaikan persoalan ini, saya kemudian mendatangi bagian receptionist hotel. Saya kemudian minta agar dibuka dua kamar, tapi kami tetap akan pakai satu kamar saja karena saya, istri, serta 2 bayi dan baby sitter memang tidak bisa dipisah kamarnya. Namun pihak hotel tetap tidak membolehkan. Pihak Manager security sempat menawarkan kamar yang connecting door. 
 
Karena tidak menemukan solusi, akhirnya saya memutuskan tidak jadi menginap di hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Saya kemudian mencari hotel lain meski saya sudah bayar kamar di Hyatt. Saya sudah terlanjur kecewa. Pihak hotel mengaku akan mengembalikan uang pembayaran kamar tapi sampai kini belum direfund.
 
Saya kecewa dengan pelayanan hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Saya merasa "diusir" dari hotel. Sebagai hotel bintang lima seharusnya hotel ini bisa memberi solusi yang manusiawi terhadap saya dan keluarga kecil saya. Bukan aturan yang kaku tanpa memperhatikan kondisi saya dan keluarga kecil saya. Semoga tidak terjadi lagi pada tamu yang lain.
 
Gilang Lazuardi, Jakarta. 


Selasa, 10 Mei 2016 | 08:05 WITA


TAGS: grand hyatt nusa dua bali



Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya: